Ivan Penwyn (Foto: Medcom.id/Kumara)
Ivan Penwyn (Foto: Medcom.id/Kumara)

7 Lagu Rekomendasi Ivan "Payung Teduh"

Hiburan trivia musik
Kumara Anggita • 11 Juli 2019 16:48
Jakarta: Hari-hari Ivan Penwyn, Vokalis Payung Teduh diwarnai dengan musik sejak dia kecil. Berbagai jenis lagu pun telah dia dengarkan dan lagu-lagu tersebut mampu menguatkan berbagai mood yang dirasakannya.
 
Anda bisa menikmati pilihan lagunya yang bisa Anda sesuaikan dengan mood yang saat ini sedang Anda rasakan. Berikut list-nya yang bisa Anda cari di aplikasi pemutar lagu Anda.
 
Homesick (King of Convenience)
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ivan mengatakan lagu yang keluar pada tahun 2004 ini adalah lagu yang “kelem”. Dia mengakui bahwa lagu-lagu semacam ini adalah lagu yang sering menarik perhatiannya. Jika Anda ingin merasakan suasana tenang, Anda bisa dengarkan kombinasi dari alunan akustik lembut sekaligus vokal lembut dalam lagu Homesick. Cocok didengarkan di sore hari.
 
King of Convenience adalah duo dolk-pop indie yang berasal dari Bergen, Norway. Personelnya terdiri dari Erlend Øye dan Eirik Glambek bøe.
 
A song For You (The Carpenters)
 
Selain Homesick lagu kalem lainnya adalah lagu-lagu dari The Carpenters, salah satunya A song For You. Walaupun dibawakan dengan santai, The Carpenters bisa membawa emosi Anda.
 
“Enak untuk menerawang dan memikirkan sesuatu,” kata Ivan menjelaskan momen terbaik untuk mendengarkan lagu ini.
 
A Song For You dirilis pada Juni 1972 ditulis oleh Leon Russell. Dalam Top 100 Album Cash Box tahun 1972, A Song for You berada di peringkat nomor 26.
 
Love's Theme (Barry White)
 
Loves theme adalah musik instrumen yang direkomendasikan Ivan unruk didengarkan setelah bangun tidur. Instrumen ini memang dibawakan dengan nuansa bersemangat oleh Barry White. Anda bisa mendengarkannya sambil bersiap-siap di pagi hari agar lebih relax.
 
“Enak buat bangun tidur,” kata Ivan.
 
Instrumen ini dibuat langsung oleh Barry White dan direkam bersama White's The Love Unlimited Orchestra dan dirilis pada tahun 1973 menjadi singel. Lagu ini adalah salah satu dari beberapa single instrumental dan murni orkestra yang mencapai #1 di chart Billboard Hot 100 di Amerika Serikat pada awal 1974.
 
Air on G String (Johann Sebastian Bach)
 
Ivan pun juga gemar dengan lagu klasik. Jika dia mendengarkan lagu genre ini, dia biasanya mendengarkan lagu Air on G String. Permainan Johann Sebastian Bach seakan mengajak jiwa Anda berdansa. Lagu ini adalah arasemen untuk biola yang dibuat pada abad ke-19 dari Air Orchestral Suite No. 3 Johann Sebastian Bach di D mayor.
 
Now at Last (Feist)
 
Lalu jika Anda merasa frustasi entah karena pekerjaan, cinta, pertemanan, keluarga, merasa sendiri atau apapun itu, Ivan merekomendasikan lagu Now at Last. Lagu ini simpel namun terdengar sedih. Now at Last diproduksi oleh Renaud Letang dalam album Feist Let It Die. Feist adalah penyanyi, penulis lagu dan gitaris indie asal Kanada. Dia juga anggota dari grup rock indie Broken Social Scene.
 
Close to You (The Carpenters)
 
Sementara bila Anda sedang jatuh CInta, Ivan rekomendasikan lagu The Carpenters lagi. Lagu ini liriknya menunjukan perasaan orang yang rasanya ingin berdekatan dengan orang yang disukainya. Semua seakan tertarik oleh magnetnya orang ini. Close to You ditulis oleh Burt Bacharach dan Hal David, dan diproduksi oleh Jack Daugherty. Lagu cinta ini dirilis pada 1970 dan menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 AS maupun Adult Contemporary. Close to you disertifikasi Emas oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) pada Agustus 1970.
 
Can’t Smile Without You (Barry Manilow)
 
Sementara Can’t Smile Without You juga merupakan lagu patah hati . Orang yang patah hati akan sangat sulit untuk merasa senang saat kehilangan orang yang dicintainya. Lagu ini direkam oleh Manilow pada tahun 1977 dan dirilis pada album 1978, Even Now. Lagu Manilow ini sempat berada pada posisi nomor 1 di chart Billboard Adult Contemporary. Sementara di chart Billboard Hot 100 ini berada pada posisi nomor 3.
 


 

(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif