Glenn Fredly (Foto: Medcom/Krispen)
Glenn Fredly (Foto: Medcom/Krispen)

Glenn Fredly Bicara Gambaran Konser Perayaan 25 Tahun Bermusik

Hiburan Glenn Fredly
Cecylia Rura • 03 Desember 2019 18:08
Jakarta: Musisi Glenn Fredly bakal merayakan 25 tahun bermusik lewat perjalanan konser pada 2020. Konser tersebut memaknai perjalanan karier Glenn dan orang-orang yang membantunya.
 
"Rencananya 25 tahun ini di September atau Oktober akan ada beberapa kegiatan. Saya terinspirasi, dibantu oleh begitu banyak orang dan itu lintas disiplin. Musik mempertemukan saya dengan orang-orang di lintas disiplin di luar musik," kata Glenn Fredly di Jakarta Selatan, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Desember ini Glenn tengah mempersiapkan proposal untuk rencana tur konsernya. Surabaya bakal menjadi lokasi pembuka konser Glenn pada awal tahun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"September, Oktober ada di tiga tempat di Indonesia Timur (Nusa Tenggara Timur, Papua, Maluku), ditutupnya awal tahun 2021 di Jakarta," ujar pelantun Terserah itu.
 
Seperempat abad berkarier, Glenn Fredly menikmati setiap proses yang dilalui. Dia tak hanya ingin bermusik bersama rekan musisi lintas generasi tapi juga berdampak bagi orang lain.
 
"Pencapaian itu kreatif ya. Gue senang pada saat pencapaian gue dampaknya enggak hanya ke diri gue sendiri, tapi bisa ke hal lain," kata Glenn.
 
Dalam perjalanan 25 tahun bermusik, Glenn Fredly juga bercita-cita mendirikan sebuah institusi pendidikan musik. "Saya ingin membangun musik institut sendiri. 2021 semoga bisa terjadi. 2020 saya persiapkan programnya karena dunia pendidikan itu hal yang enggak akan ada habisnya. Jadi saya persiapkan nanti msuk ke dalam konteks pendidikan," terang Glenn.
 
Perayaan musik Glenn nanti juga sebagai representasi bagaimana dia melalui pengalaman bermusik kolaboratif dengan lintas disiplin seperti science, olahraga, film, dan dunia lintas kreatif.
"Musik itu ternyata enggak cuman sekadar performance tapi luas banget, dari konteks budaya, sosial, ekonomi. Kalo performance soal profesinya," imbuh ya.
 
Perjalanan Glenn Fredly memaknai 25 tahun bermusik bakal dimulai di Surabaya pada awal 2020. Dilanjutkan di kawasan Indonesia Timur yakni Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua. Rencananya perjalanan 25 tahun Glenn Fredly bermusik bakal ditutup di Jakarta awal 2021.
 
Glenn Fredly Deviano Latuihamallo merilis album perdana berjudul self-titled Glenn pada 1998. Sejumlah lagu populer dari Glenn yang membekas di penikmat musik lintas generasi yakni Terserah, Kasih Putih, Akhir Cerita Cinta, Sekali Ini Saja, dan Terpesona.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif