Spotify Naikkan Batas Jumlah Lagu Unduhan
Spotify Naikkan Batas Jumlah Lagu Unduhan (Foto: spotify)
Stockholm: Spotify menaikkan batas maksimum jumlah lagu yang bisa diunduh oleh pendengar. Platform streaming musik asal Swedia ini juga menambah batasan jumlah perangkat yang bisa mengakses fitur unduhan dalam satu akun.

Sebelumnya, pemakai Spotify hanya bisa mengunduh lagu sejumlah maksimal 3.333 judul dalam setiap perangkat. Jumlah perangkat dibatasi tiga saja sehingga total ada 9.999 lagu unduhan dalam tiga perangkat. Unduhan berarti mendengarkan offline tanpa biaya akses data.

Dalam kebijakan baru, seperti dilaporkan Rolling Stone jumlah perangkat ditambah menjadi lima. Jumlah maksimal lagu yang bisa diunduh adalah 10 ribu judul tiap perangkat. Lima perangkat bisa digunakan bersamaan dalam satu akun pengguna untuk mengunduh.


Musik Unggul, Teknologi Streaming Maju tapi Infrastruktur Internet Buruk

"Kami selalu berusaha meningkatkan pengalaman pengguna kami. Sekarang kami bisa pastikan bahwa kami telah meningkatkan jumlah lagu offline dalam setiap perangkat, dari 3.333 judul di tiga perangkat, menjadi 10 ribu judul tiap perangkat dan bisa sampai lima perangkat," kata juru bicara Spotify, dikutip dari Rolling Stone

Spotify adalah platform streaming musik yang mulai menyediakan layanan sejak 2008. Platform ini menjadi salah satu "raksasa" baru dalam distribusi musik era digital. Mereka punya lebih dari 35 juta lagu dalam katalog, yang sebagian terangkum dalam lebih dari 2 miliar daftar putar.

Hingga Agustus 2018, layanan Spotify diklaim telah tersedia di 65 negara, termasuk 10 negara Asia. Jumlah pengguna aktif bulanan mencapai 180 juta, baik yang gratis maupun berbayar.




 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id