Yuni Sara pada konser amal di YouTube PT Pegadaian Persero
Yuni Sara pada konser amal di YouTube PT Pegadaian Persero

Konser Amal PT Pegadaian Telah Berakhir, Kumpulkan Dana Rp2 Miliar

Hiburan pegadaian konser amal
Gervin Nathaniel Purba • 29 April 2020 16:30
Jakarta: Konser amal virtual yang digelar PT Pegadaian Persero bersama portal media Medcom.id berakhir hari Sabtu, 25 April 2020 berhasil mengumpulkan 148 ribu viewers dan 23.500 subscribers. Bertambah 32 ribu viewers dan 2.500 subscribers dibandingkan saat digelar live pada 18 April 2020 yang lalu.
 
Konser virtual bertajuk Bantu Bangsa Lewat Nada ini merupakan cara Pegadaian mengajak masyarakat Indonesia berdonasi. Uniknya nominal donasi dihitung berdasarkan jumlah penonton dan subscriber di channel YouTube PT Pegadaian Persero.
 
Jumlah tersebut dikonversikan menjadi uang untuk didonasikan kepada korban wabah Covid-19, dari hasil penghitungan menghasilkan Rp1.832.500.000. Oleh Pegadaian, donasi ditambahkan sehingga menghasilkan total donasi Rp2 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Donasi sebesar ini rencana pada awal Mei 2020 akan diserahkan kepada lembaga resmi pemerintah yang menangani bencana yakni Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Kepala BNPB Doni Monardo.
 
Konser virtual yang dipandu oleh Boy William pada 18 April 2020 kemarin ini menghadirkan sejumlah musisi ternama. Maliq & D'Essentials, dilanjutkan Didi Kempot, penyanyi legendaris Yuni Shara tak ketinggalan turut menghibur penonton Opick yang dikenal dengan tembang-tembang religi.
 
Tidak hanya konser, acara ini makin semarak juga menghadirkan Tung Desem Waringin yang membagikan pengalaman sembuh setelah sempat dinyatakan positif COVID-19.
 
Acara tersebut terbilang sukses, dan hal ini merupakan sebuah bentuk nyata bahwa banyak masyarakat Indonesia percaya terhadap PT Pegadaian untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19 sehingga dapat meringankan beban mereka dalam masa sulit saat ini.
 
Bagi yang belum menonton konser charity ini, kami mempesilahkan masyarakat mengunjungi channel Youtube resmi PT Pegadaian di akun PT Pegadaian Persero.
 
Dirut PT Pegadaian Kuswiyoto mewakili PT Pegadaian mengucapkan terima kasih kepada penonton live saat konser berlangsung, dan penonton setelah live antara tanggal 17 April 2020 sampai dengan 25 April 2020 yang telah berpartisipasi dan meluangkan waktu menyaksikan konser ini, semoga Tuhan memberkati atas Partisipasi dan dukungan Anda menonton channel kami” demikian ujarnya.
 
(ROS)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif