Virzha (Foto: Medcom/Cecylia)
Virzha (Foto: Medcom/Cecylia)

Lima Lagu Favorit Virzha

Hiburan virzha idol trivia musik
Cecylia Rura • 27 Januari 2019 10:00
Jakarta: Menakar selera musik Di Muhammad Virzha pasti mengarah pada barisan musik cadas dan Rock & Roll. Prediksi itu ternyata tidak selalu benar, sebab musisi bersuara khas rocker ini kerap mendengarkan beberapa lagu pop dang menyenangi musik instrumental.
 
Pada suatu waktu senggang saat berkunjung ke Media Group, Virzha membagikan daftar lagu favoritnya sekarang.
 
1. Ermy Kullit - Dia
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
Ermy Maryam Nurjannah Kullit adalah berkarakter suara jazz dan bossanova asal Manado yang hijrah ke Jakarta untuk mengasah bakat bernyanyi pada era 1970-an. Pijakan pertama bermula bersama Melky Goeslaw dan bernyanyi di Hotel Marcopolo, beranda para musisi top Indonesia saat itu.
 
2. God Bless - Semut Hitam
 

 
Semut Hitam juga menjadi tajuk album ketiga God Bless di era 1980-an. Singel ini digarap Yockie Suryoprayogo bersama Donny Fattah. Dalam album, singel Kehidupan dan Rumah Kita jadi tembang andalan dan terlaris. Beberapa generasi sekarang masih bisa menyanyikan lagu legendaris itu.
 
3. Koes Plus - Kelelawar
 

 
Lagu berdentum keras ini masuk dalam album pertama piringan hitam Koes Plus. Sempat beberapa kali ditolak toko kaset, album ini pun melejit setelah diputar di RRI. Karena singel yang lekat dengan warna musik british invasion ini, sampai sekarang album pertama Koes Plus masih diburu penikmat musik.
 
4. Sheila On 7 - Film Favorit
 

 
Film Favorit menjadi lagu pertama Sheila On 7 sebagai band indie dan lepas dari label Sony Music Entertainment. Sampai sekarang, Sheila On 7 termasuk musisi 90-an yang masih bisa bertahan eksis dan masih dinikmati mayoritas generasi sekarang.
 
5. Club Eighties - Dari Hati
 

 
Dari Hati termasuk lagu pop melankolis dalam album ketiga Summer 83 yang dirilis pada 2005. Dapat dikatakan lagu ini tetap everlasting bagi penikmat musik generasi 90-an.
 
Empat dari lima lagu di atas adalah musik populer di era 1970-1980. Virzha berpendapat, musik-musik di era tersebut memiliki kekuatan pada lirik.
 
"Menurut aku pribadi zaman-zaman itu memang lirik bagus banget. Aku pecinta lirik. Bukan berarti sekarang enggak bagus, cuma lebih natural," kata Virzha.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif