Goodnight Electric & Jimi Multhazam (Foto: dok Andri Mario)
Goodnight Electric & Jimi Multhazam (Foto: dok Andri Mario)

Aksi Energik Goodnight Electric dan The Brandals di Konser Soundstream 2

Hiburan the brandals Goodnight Electric Konser Virtual
Elang Riki Yanuar • 15 Agustus 2020 22:29
Jakarta: Konser virtual Soundstream episode 2 sukses digelar pada Sabtu, 15 Agustus 2020. Menampilkan dua band yang sudah malang di dunia musik independen yaitu, Goodnight Electric dan The Brandals.
 
Dalam konser yang tayang mulai pukul 21.00 WIB itu, Goodnight Electric dan The Brandals tampil bergantian setiap dua lagu. Meski hanya tampil selama sekitar 45 menit, dua band berbeda genre ini mampu menghadirkan konser berkesan.
 
Seperti biasa, The Brandals hadir dengan lagu-lagu yang mampu membuat riuh suasana. Meski digelar secara virtual, The Brandals sukses membuat penonton yang menyaksikan dari rumah serasa melihat langsung Eka Annash cs.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


The Brandals mengawali aksinya dengan lagu Lingkar Labirin, 100 Km/Jam dan 100% Lepas Kontrol. Di lagu 24.00 Lewat, The Brandals mengajak vokalis The Upstairs, Jimi Multhazam sebagai penyanyi tamu. Selain Jimi, The Brandals juga mendatangkan Awan "Feast" sebagai kolaborator di lagu Retorika yang juga jadi penutup aksi mereka.
 
Aksi Energik Goodnight Electric dan The Brandals di Konser Soundstream 2
The Brandals dan Jimi Multhazam (Foto: dok. Andri Mario)
 
Sementara Goodnight Electric membuka penampilannya dengan lagu Dopamin. Band asal Jakarta ini memang lebih banyak membawakan lagu-lagu dari album terbaru mereka yang berjudul Misteria seperti Erotika hingga VCR. Tak lupa mereka menyuguhkan lagu lama seperti Bedroom Avenue.
 
Sebagai penutup, Goodnight Electric juga menghadirkan Jimi Multhazam di lagu Rocket Ship Goes By sekaligus jadi penutup konser Soundstream episode 2. Total ada sepuluh lagu yang ditampilkan kedua band di konser ini.
 
Penampilan Goodnight Electric dan The Brandals di konser Soundstream episode 2 ini memang mampu mengobati rasa rindu penggemar mereka yang sudah lama tak menyaksikan penampilan sang idola. Semenjak pandemi korona melanda Indonesia, panggung musik secara langsung banyak terhenti.
 
Konser virtual saat ini memang menjadi alternatif bagi musisi. Tak mau sekadar menghadirkan konser secara daring, Soundstream 2 menggandeng Convert.id, sebuah kolektif seni visual dari Bandung untuk menggarap tata cahaya sehingga pertunjukan lebih enak dipandang dari layar kaca.
 
Setelah sukses menggelar dua konser virtual, Soundstream berencana menghadirkan aksi serupa. Episode terakhir dari seri pertama Soundstream bakal tayang pada 29 Agustus 2020.
 
"Masih ada banyak konsep yang bisa kita eksplorasi untuk menghibur para penggemar musik di masa pandemi ini sampai akhirnya kita dapat kembali merasakan konser musik yang sudah sama-sama kita rindukan. Episode ketiga saya jamin akan pantas untuk ditunggu dan disaksikan," kata Kukuh Rizal Arfianto selaku Creative Director yang menggarap konsep Soundstream dalam keterangan tertulisnya.
 

 

 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif