Rombongan Gita Gutawa, Harry Kiss, Vadi Akbar dan Erwin Gutawa di Austria (Foto: dok. pribadi)
Rombongan Gita Gutawa, Harry Kiss, Vadi Akbar dan Erwin Gutawa di Austria (Foto: dok. pribadi)

Gita Gutawa dan Vadi Akbar Puas Rekaman Bareng Orkestra Terbaik

Hiburan gita gutawa Vadi Akbar
Elang Riki Yanuar • 22 September 2019 11:14
Jakarta: Gita Gutawa bersama Vadi Akbar dan Erwin Gutawa langsung melakukan rekaman untuk album kolaborasi mereka di Austria. Sehari sebelumnya, Gita dan Vadi baru saja tampil membuka salah satu kastil bersejarah di Jerman.
 
Erwin Gutawa mengatur aransemen musik. Sedangkan konduktor orkestra dia percayakan pada Johannes Vogel yang merupakan pimpinan Vienna SynchronStage Orchestra. Penampilan Vadi dan Gita diiringi 60 musisi orkestra terbaik di dunia yang biasa mengiringi lagu soundtrack film Hollywood.
 
"Pemain orkestra di sini kualitasnya sangat luar biasa. Begitu disodori partitur, mereka langsung jreng, main dengan sempurna tanpa perlu latihan. Tak heran bila dalam waktu 4 jam, kami bisa menyelesaikan rekaman orkestra yang rumit," ujar Gita Gutawa dalam keterangan tertulisnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah lagu yang dinyanyikan yaitu, Ingin Kumiliki ciptaan Tohpati/Harry Kiss, Melati Suci ciptaan Guruh Soekarno Putra, Satu Jam Saja ciptaan Sylvia M.T, Cloud and Seagul ciptaan Harry Kiss.
 
Sementara lagu Selendang Sutra ciptaan Ismail Marzuki akan digarap dalam format orkestra bossas. Lagu ini akan dinyanyikan secara duet mengambil arsip vokal dari S Darsih, penyanyi keroncong Indonesia yang juga nenek Vadi Akbar dan Vidi Aldiano.
 
"Saat ini kami satu satunya musisi Indonesia yang mendapat kesempatkan untuk bisa rekaman di studio orkes terbaik di dunia di Vienna yang sudah ada sejak 1940 an. Saat mengisi buku tamu yang antik, kami terharu bisa bersanding dengan nama-nama besar dunia seperti Hans Zimmer dan puluhan tokoh musik Hollywood papan," ujar Harry Kiss yang merupakan ayah Vadi Akbar dan Vidi Aldiano.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif