Permintaan maaf tersebut disampaikan dalam pernyataan tertulis yang diunggah melalui media sosial X resminya, @mecimapro. Penyesalan itu ditujukan kepada My Day Indoensia (sebutan untuk penggemar DAY6)
“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas segala ketidaknyamanan yang terjadi selama pelaksanaan konser, termasuk perubahan lokasi acara. Dengan tulus, kami ingin meminta maaf atas gangguan dan kekecewaan yang Anda alami," tulis Mecimapro, dikutip Rabu, 7 Mei 2025.
Mecimapro juga meminta maaf kepada anggota DAY6 maupun JYP Entertainment, yang merupakan agensi grup tersebut, atas ketidaknyamanan yang dialami selama acara berlangsung.
Baca juga: JYP Entertainment Minta Maaf Soal Kekacauan di Konser DAY6 Jakarta |
Pihaknya menyadari bahwa belum mampu memenuhi standar yang seharusnya diterima oleh para penggemar. Mecimapro menegaskan akan bertanggung jawab penuh atas kejadian tersebut.
Untuk mencegah kejadian serupa terulang dan memperbaiki situasi yang ada, Mecimapro mengungkapkan bahwa mereka telah mengadakan pembicaraan dengan sejumlah pihak yang berkepentingan.
“Kami telah berdiskusi dengan Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI), serta perwakilan Pemerintahan dan Kementerian, juga pihak berwenang terkait untuk mendapatkan masukan dan arahan,” ujar Mecimapro.
Mecimapro pun menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan mutu dalam aspek perencanaan, pelaksanaan, dan komunikasi pada penyelenggaraan acara-acara berikutnya. Ini ditujukan agar para penggemar dapat menikmati pengalaman konser yang lebih memuaskan.
“Sekali lagi, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengingatkan kami akan pentingnya tanggung jawab, serta memberikan kesempatan bagi kami untuk memperbaiki diri,” tutup pernyataan tersebut.

Permintaan maaf Mecimapro. Foto: X
Baca juga: Penonton Keluhkan Refund Tiket Konser DAY6 di Jakarta Belum Jelas |
Sebelumnya, DAY6 menggelar konser di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 3 Mei 2025 lalu. Jauh dari sebelum hari H acara, Mecimapro telah mendapat protes dari penggemar karena masalah perubahan venue dan seatplan hingga refund yang tak kunjung dipenuhi.
Beberapa hari sebelum konser, pihak ketiga yang juga ditunjuk sebagai penjual tiket resmi menyatakan bahwa mereka akan melakukan pengembalian dana secara penuh karena Mecimapro belum mengirimkan nomor kursi dan antrean.
Kekesalan penggemar lantas memuncak ketika beberapa hal terjadi di hari konser, seperti sejumlah partisi roboh ditiup angin kencang, tenda tempat penonton berlindung sobek karena tidak kuat menampung air hujan, pembagian makanan kadaluarsa, dan acara molor.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id