Penggemar DAY6 sudah menyuarakan berbagai protes kepada promotor Mecimapro sejak beberapa hari sebelum konser, terkait pergantian venue, ketidakjelasan informasi tiket, dan pengembalian dana sebagian penggemar yang masih belum dipenuhi.
Kekesalan penggemar memuncak ketika hujan deras mengguyur venue dan beberapa hal terjadi, seperti sejumlah partisi roboh ditiup angin kencang dan tenda tempat penonton berlindung sobek karena tidak kuat menampung air hujan.
Baca juga: Konser DAY6 di Jakarta Kacau Viral di Sosial Media |
Tak hanya itu, konser juga terpaksa dimulai molor dari jadwal sehingga berakhir sampai lewat tengah malam karena masalah cuaca buruk. Penggemar pun menilai bahwa pihak promotor tidak menyiapkan konser dengan baik.
Kemarahan penggemar rupanya sampai ke JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi DAY6. Melalui sebuah pernyataan resmi, agensi tersebut menyampaikan permintaan maaf terhadap penggemar Indonesia.
“Kami dengan tulus meminta maaf kepada para penggemar yang telah menunggu konser dalam waktu yang lama dan cuaca buruk atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, dan kepada para artis yang telah melakukan yang terbaik untuk para penggemar mereka bahkan dalam keadaan yang sulit,” ujar JYP Entertainment, Minggu, 4 Mei 2025.
Baca juga: Promotor Pastikan Konser DAY6 Jakarta Tetap Digelar di Tengah Kisruh Refund Tiket |
Pihaknya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk menjaga artis sehingga dapat fokus pada penampilan, memantau dengan cermat situasi di lokasi, dan memastikan penggemar dapat menikmati pertunjukan dengan nyaman.
“Kami ingin sekali lagi meminta maaf kepada semua penggemar yang datang ke konser DAY6 karena telah menimbulkan kekhawatiran,” tutupnya.

Permintaan maaf JYP atas kekacauan di konser DAY6 Jakarta.
Terlepas dari pernyataan resmi dari JYP Entertainment, sampai artikel ini ditulis, penggemar belum mendapatkan permintaan maaf dari pihak promotor yang menjadi fokus utama protes mereka.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News