Mike Lucock (Foto: Astro Shaw)
Mike Lucock (Foto: Astro Shaw)

Mike Lucock Takut Naik Perahu

Hiburan Film Police Evo
Purba Wirastama • 16 April 2019 08:57
Jakarta: Aktor Mike Lucock mengaku takut laut dan naik perahu karena suatu pengalaman buruk sewaktu kecil. Namun untuk perannya di film Police Evo (Polis Evo 2), dia harus menghadapi rasa takutnya karena tuntutan akting.
 
Adegan yang dimaksud adalah adegan pertama dalam film. Najr, tokoh pemberontak ekstremis yang diperankan oleh Mike, mengantarkan paket barang dengan perahu kecil.
 
"Saya enggak sampai laut, tetapi enggak kelihatan takut, kan? Itulah aktor," kata Mike usai pemutaran khusus Police Evo di XXI Senayan City, Senin, 15 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mike lantas menjelaskan ketakutannya atas laut dan perahu. Dia merasa masih aman jika menaiki kapal berukuran besar seperti kapal pesiar. Namun untuk perahu kecil yang mudah terombang-ambing ombak, itu adalah masalah baginya. Bahkan Mike sampai bertanya, apakah lokasi laut pesisir tempatnya syuting penuh dengan hiu.
 
"Katanya enggak (banyak hiu), ya alhamdulillah, tetapi katanya ada ikan lain yang beracun. Mampus enggak tuh!" ungkap Mike.
 
Selain takut laut dan goncangan ombak, Mike juga mengaku mudah mabuk laut. Dia sudah mengetahui adegan perahu ini sejak jauh hari dan telah melakukan persiapan. Salah satunya adalah pil anti mabuk saat syuting di laut.
 
"Adegan itu aman katanya. Saya percaya. Alhamdulillah, aman. Mereka kasih pil (anti) mabuk karena saya gampang muntah. Asal enggak ganggu akting saya ya, oke deh," ungkap Mike.
 
Mike bercerita soal kapal dan trauma. Sewaktu masih kecil dan berlibur bersama keluarga, kapalnya hampir karam.
 
"Kapal hampir karam waktu di daerah Banten. Makanya kalau naik kapal kecil, takutnya kaya begitu. Jadi, saya teringat terus, waktu itu masih 10 tahun. Kaki saya injak karang dan itu sakit banget – dan itu untuk menyelamatkan keluarga saya," ujarnya.
 
Police Evo berkisah tentang satuan polisi yang sedang dalam operasi membongkar jaringan narkoba. Pada saat yang sama, seorang polisi asal Indonesia sedang menyamar dengan target operasi yang sama. Mereka bertemu di persimpangan, tetapi justru terjebak dalam persoalan terorisme di Malaysia.
 
Police Evo disutradarai oleh Joel Soh dan Andre Chiew dalam naungan produksi Astro Shaw, SCM, dan Blackflag. Selain Mike, pemain lain di antaranya Hasnul Rahmat, Zizan Razak, Shaheizy Sam, serta Raline Shah dan Tanta Ginting.
 
Police Evo adalah film Malaysia yang aslinya berjudul Polis Evo 2. Ini adalah sekuel dari film berjudul sama yang dirilis 2015. Film kedua telah dirilis di bioskop Malaysia pada Oktober 2018.
 
Untuk Indonesia, Polis Evo 2 alias Police Evl akan dirilis pada 18 April 2019.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif