Marissa Anita. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Marissa Anita. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Marissa Anita: Joko Anwar Selalu Tempatkan Saya di Peran Enggak Nyaman

Hiburan marissa anita Film Perempuan Tanah Jahanam
Cecylia Rura • 11 Oktober 2019 09:00
Jakarta: Marissa Anita kembali bekerja sama dengan Joko Anwar dalam film horor, kali ini Perempuan Tanah Jahanam. Dalam film ini, Marissa Anita berperan sebagai Dini, sahabat Maya (Tara Basro) yang berprofesi sama.
 
Marissa Anita tampak sukses menunjukkan sisi lainnya dalam film Perempuan Tanah Jahanam. Mendalami perannya kali ini, Marissa Anita paham betul Joko Anwar suka memberi peran menantang.
 
"Joko selalu menempatkan saya pada peran yang enggak pernah nyaman. Saya pernah dijadikan pelacur oleh dia, petugas tol, saya pernah dijadikan ibu yang setengah mati membesarkan anaknya. Enggak apa-apa," kata Marissa di Jakarta Selatan, Kamis, 10 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marissa terbiasa dengan treatment Joko Anwar yang selalu memaparkan dengan rinci profil karakter yang akan diperankan dalam film. Dia juga melakukan wawancara intens dengan Joko Anwar dan observasi tempat selama satu hari bersama Tara Basro.
 
"Kita pergi ke salah satu pusat perbelanjaan yang menjual baju grosir, terus agar orang tidak mengetahui kami siapa kami pakai jilbab kemudian kita masuk ke toko baju itu," ceritanya.
 
"Joko pura-pura beli baju dan sementara saya dan Tara sambil lihat-lihat sekalian observasi staf penjual baju itu," lanjutnya.
 
Marissa Anita memelajari olah tubuh penjual baju grosir hingga candaan di waktu senggang. "Suara yang mereka gunakan, di mana intonasi tengah ke atas. So, itu sih pengalaman pengenalan karakter yang asyik," terangnya.
 
Film Perempuan Tanah Jahanam diproduksi Base Entertainment, bekerjasama dengan Ivanhoe Pictures, Rapi Films, Logika Fantasi, dan CJ Entertainment. Ide cerita telah dipersiapkan sejak 10 tahun lalu oleh Joko Anwar, yang menyutradarai sekaligus menulis naskah.
 
Maya (Tara Basro), mengawali cerita Perempuan Tanah Jahanam dengan rasa penasaran. Perempuan kota ini kemudian pergi ke desa tujuan bersama sahabatnya, Dini (Marissa Anita) untuk memecah teka-teki keluarganya.
 
Perempuan Tanah Jahanam melalui proses produksi selama Maret hingga April 2019 di beberapa sudut wilayah Jawa Timur. Beberapa pemain dari latar berlakang berbeda (bukan kalangan artis) berasal dari kawasan Malang, Gempol, Bromo, Banyuwangi, Ijen, Lumbang, dan Lumajang ikut bermain dalam film menemani Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail, Aghniny Haque, dan Ario Bayu.
 
Perempuan Tanah Jahanam menggunakan judul film internasional Impetigore. Film Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore) tayang di bioskop 17 Oktober 2019.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif