Ario Bayu, Asmara Abigail, Christine Hakim, Marissa Anita, dan Tara Basro. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Ario Bayu, Asmara Abigail, Christine Hakim, Marissa Anita, dan Tara Basro. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Teror Kengerian dari Keluarga dalam Perempuan Tanah Jahanam

Hiburan Film Perempuan Tanah Jahanam
Cecylia Rura • 15 September 2019 16:12
Jakarta: Penulis sekaligus sutradara Joko Anwar kembali merilis film keluarga berbalut horor dalam Perempuan Tanah Jahanam. Kengerian dalam film ini ditebarkan melalui teror dalam keluarga itu sendiri dan diakui lebih seram dari Pengabdi Setan, film box office Joko Anwar terdahulu.
 
"Ini lebih lagi, layer kehidupan yang mau digambarkan dalam film ini lebih dari Pengabdi Setan," kata Christine Hakim dalam kunjungan ke kantor Media Group, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.
 
Dalam film Perempuan Tanah Jahanam, Christine Hakim turut andil menjadi salah satu lakon bengis. Meski tak memaparkan lebih lanjut apa perannya, Christine Hakim mengimbau penonton tak hanya menantikan jump scare dan wujud makhluk astral, tetapi nilai-nilai metafora dalam film.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jangan juga set (pikiran) penonton ini, film horor cuma mau lihat setan. Rugi benar. Karena enggak ada setan itu sepanjang film. Maksudnya, enggak akan ada. Mungkin film-film horor selama ini akan setiap 10 menit ada hantu," kata Christine.
 
Aktris senior itu mengatakan, film ini memuat pesan bahwa manusia melakukan perbuatan jahat tanpa disadari merusak generasi penerusnya.
 
"Apa yang kita lakukan ini sangat membahayakan, membunuh orang lain, generasi penerus," jelasnya.
 
Dalam teaser trailer, Maya (Tara Basro), mengawali cerita Perempuan Tanah Jahanam dengan rasa penasaran. Perempuan kota ini kemudian pergi ke desa tujuan bersama sahabatnya (Marissa Anita) untuk memecah teka-teki. Perempuan yang diperankan Asmara Abigail kemudian datang dan menyapa, "Kerasa, enggak?".
 
Perempuan Tanah Jahanam melalui proses produksi selama Maret hingga April 2019 di beberapa sudut wilayah Jawa Timur. Beberapa pemain dari latar berlakang berbeda (bukan kalangan artis) berasal dari kawasan Malang, Gempol, Bromo, Banyuwangi, Ijen, Lumbang, dan Lumajang ikut bermain dalam film menemani Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigil, Aghniny Haque, dan Ario Bayu.
 
Perempuan Tanah Jahanam menggunakan judul film internasional Impetigore. Film ini telah dipersiapkan sejak 10 tahun lalu, dikerjakan Joko Anwar bersama produser film The Wailing. Produksi film adalah hasil kerjasama BASE Entertainment, CJ Entertainment, Ivanhoe Production, dan Rapi Films. Ini adalah satu dari tiga proyek yang direncanakan.
 
Film Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore) tayang di bioskop 17 Oktober 2019.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif