Hal serupa juga ditunjukkan Warkop DKI Reborn Part 1 ketika ditayangkan tahun lalu. Sebagai satu-satunya anggota grup Warkop DKI, Indro takjub dengan animo yang ditunjukkan penonton.
"Jujur saja dari dulu enggak pernah prediksi. Mungkin ini sebuah anugerah. Kita cuma bilang kita akan kerja keras," kata Indro saat ditemui di Plaza Semanggi, Jakarta, Selasa (5/9/2017).
Bagi Indro, hasil yang diraih Warkop DKI Reborn Part 1 dan Part 2 jelas menunjukkan kerinduan orang dengan grup Warkop DKI. Di satu sisi, Indro juga melihat ini peluang mengenalkan grup Warkop DKI kepada generasi sekarang melalui akting dari Abimana sebagai Dono, Vino G Bastian sebagai Kasino dan Tora Sudiro sebagai Indro.
"Waktu sukses di film pertama itu ada kerinduan orang kepada Warkop. Mungkin sekarang bukan itu saja, tapi kepercayaan pada tiga orang ini yang mereka pikir mereka bisa melestarikan Warkop DKI, membawakan karakter Warkop DKI. Pada akhirnya kita akan menjadikan film nasional lebih berjaya di negerinya sendiri ketimbang film impor," ujarnya.
Warkop DKI Reborn Part 1 dulu meraih 6,8 juta penonton. Capaian ini tak lepas dari gencarnya promosi yang dilakukan para pemainnya seperti berjualan tahu bulat atau menjadi pasukan oranye. Cara itu rupanya masih ampuh diterapkan pada film sekuelnya.
"Kita sengaja pengin sentuh semua kalangan, dari atas sampai bawah," kata Indro.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News