Perempuan Tanah Jahanam
Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam Dibuka dengan 117 Ribu Penonton

Hiburan Perolehan Penonton Film Indonesia Film Perempuan Tanah Jahanam
Cecylia Rura • 19 Oktober 2019 18:04
Jakarta: Pencapaian angka penonton film Perempuan Tanah Jahanam dibuka dengan 117.001 penonton, Jumat, 18 Oktober 2019. Angka ini melampaui pendapatan penonton opening day (OD) Pengabdi Setan (2017) yang saat itu mencapai 91 ribu penonton.
 
Namun untuk pemegang rekor pencapaian penonton film OD tahun ini masih dipegang Danur 3: Sunyaruri dengan perolehan 251.157 penonton. Menukil data FilmIndonesia.or.id, Danur 3: Sunyaruri melesat cepat sebagai film terlaris ketiga tahun ini dengan 2.368.270 penonton sejak tayang perdana 26 September 2019, membuntuti film Dua Garis Biru.
 
Perempuan Tanah Jahanam adalah film ketiga dengan naskah yang ditulis Joko Anwar setelah Orang Kaya Baru dan Gundala. Dalam waktu dekat, ada Ratu Ilmu Hitam sebagai proyek kolaborasi Joko Anwar dan sutradara Kimo Stamboel. Perempuan Tanah Jahanam menjadi film kedua yang ditulis naskahnya sekaligus disutradarai Joko Anwar tahun ini, setelah Gundala.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perempuan Tanah Jahanam diawali rasa penasaran Maya (Tara Basro) tentang asal usul keluarganya. Sejak kecil bersama bibi membuatnya hidup pas-pasan dan bermimpi memiliki harta banyak. Berbeda dengan Dini (Marissa Anita) yang sejak kecil hidup bersama orangtua. Menjawab rasa penasaran itu, Maya bersama Dini mengunjungi Desa Harjosari, kediaman mendiang orangtua Maya, bermodalkan foto dan nyali.
 
Film Perempuan Tanah Jahanam diproduksi Base Entertainment, bekerjasama dengan Ivanhoe Pictures, Rapi Films, Logika Fantasi, dan CJ Entertainment. Ide cerita telah dipersiapkan sejak 10 tahun lalu oleh Joko Anwar, yang menyutradarai sekaligus menulis naskah.
 
Perempuan Tanah Jahanam melalui proses produksi selama Maret hingga April 2019 di beberapa sudut wilayah Jawa Timur. Beberapa pemain dari latar berlakang berbeda (bukan kalangan artis) berasal dari kawasan Malang, Gempol, Bromo, Banyuwangi, Ijen, Lumbang, dan Lumajang ikut bermain dalam film menemani Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail, Christine Hakim, Ario Bayu, Zidni Hakim, dan Aghniny Haque.
 
Perempuan Tanah Jahanam menggunakan Impetigore sebagai judul film peredaran internasional. Film Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore) tayang di bioskop sejak 17 Oktober 2019.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif