Liam Gallagher (Foto: NME/Dean Chalkley)
Liam Gallagher (Foto: NME/Dean Chalkley)

Perjalanan Karier Liam Gallagher Diangkat dalam Film Dokumenter

Hiburan film dokumenter
15 Februari 2019 15:23
Jakarta: As it Was, film dokumenter Liam Gallagher akan segera dirilis akhir tahun ini. Raja Britpop 90-an itu akan menceritakan perjalanan karirnya mulai di Oasis hinggi kembali bangkit sebagai penyanyi solo.
 
Siapa yang tidak kenal Oasis? Band top asal Inggris yang dimotori oleh dua kakak-adik Liam dan Noel Gallagher ini memiliki lagu-lagu hits seperti Don’t Look Back In Anger, Wonderwall, dan What’s a Story Morning Glory.
 
Perjalanan Oasis berhenti karena perkelahian dua bersaudara setelah 18 tahun berkarya. Grup ini meninggalkan tujuh album dan tercatat sejarah sebagai salah satu band Inggris terbaik yang pernah ada.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Baru saja melihat As it Was dan luar biasa. Kerja bagus untuk semua yang terlibat, siapa yang tidak sabar melihat si brengsek LG tampil,” tulis Liam melalui akun sosial medianya, menyatakan filmnya telah selesai tahap penggarapan.
 
Film ini akan menceritakan perjalanan Liam Gallagher sepanjang karirnya sebagai musisi. Mulai dari ia bersama Oasis meraih banyak penghargaan hingga bubarnya band tersebut dan membuat ia dikucilkan, sampai pada titik terendah dalam kariernya sebagai musisi.
 
Charlie Lightening yang menyutradarai film ini merasa senang setelah melihat respons Liam.
 
“Kita akan melihat Liam keluar dari bayang-bayang Noel. Dari sebuah grup band hingga mulai lagi sendiri, tanpa tempat untuk bersembunyi,” ucap Charlie yang melihat film ini akan menjadi sebuah karya yang menggugah emosi. “Salah satu comeback dari bintang rock terbesar sepanjang masa dan Anda akan berada di sana, untuk menyaksikan setiap langkahnya,” lanjut Charlie.
 
Charlie sendiri adalah sutradara dan produser yang kerap membuat film pendek dan dokumenter.
 
Sebelumnya, Liam telah merampung satu album penuh As You Were pada 2017 lalu yang mungkin akan mengisi beberapa soundtrack film dokumenter ini.
 
(Mardinal Afif)

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif