Bong Joon Ho (Foto: Rob Latour/SHUTTERSTOCK)
Bong Joon Ho (Foto: Rob Latour/SHUTTERSTOCK)

Sutradara Parasite Bingung Menang Oscar Kategori Sutradara Terbaik

Hiburan Piala Oscar 2020
Dhaifurrakhman Abas • 10 Februari 2020 12:28
Jakarta: Bong Joon Ho kembali meraih penghargaan dalam ajang Academy Awards 2020 yang digelar Minggu malam 9 Februari waktu Amerika Serikat. Kali ini dia menyabet penghargaan Best Director lewat filmnya berjudul Parasite.
 
Saat meraih penghargaan itu, Bong Joon Ho terlihat menggeleng-gelengkan kepalanya tanda kebingungan. Sebab Ia tak menyangka bisa memenangkan penghargaan bergengsi itu.
 
"Setelah memenangkan Best International Feature, aku pikir itu yang terakhir untuk hari ini. Dan aku bisa bersantai," kata Bong Joon Ho sambil mengernyitkan dahinya diikuti tawa penonton.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bong Joon Ho merasa penghargaan itu laiknya diberikan untuk para seniornya yang juga masuk dalam nominasi Best Director. Misalnya saja seperti Martin Scorsese melalui film The Irishman.
 
"Ketika bersekolah, aku belajar banyak dari Martin Scorsese. Aku bangga bisa masuk nominasi ini dengannya (Martin Scorsese). Aku tak menyangka bisa memenangkan ini," sambung Bong Joon Ho.
 
Tak hanya itu. Dia juga memuji Quentin Tarantino yang merupakan sutradara film Once Upon a Time in Hollywood. Pujian dilayangkan lantaran Tarantino selalu mendukungnya di setiap kesempatan.
 
"Ketika orang-orang Amerika tidak familier dengan filmku, tidak dengan Quentin. Dia selalu memasukkan filmku dalam daftarnya. Aku mencintaimu Quentin," ujar Bong Joon Ho terharu.
 
Lebih lanjut, Bong Joon Ho mengaku bisa bersanding bersama sutradara kelas dunia lainnya dalam perhelatan Academy Awards 2020. Dia kemudian berbagi kemenangan Oscar yang Ia dapatkan bersama para nomine yang masuk dalam kategori Best Director.
 
"Quentin, Todd, Sam, ayo kita bagi piala Oscar ini dengan kalian semua. Mari minum malam ini hingga esok pagi," tandas Bong Joon Ho seraya menggenggam piala Oscar miliknya.
 
Perhelatan Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020 digelar pada Minggu malam 9 Februari waktu Amerika Serikat atau Senin 10 Februari pagi waktu Indonesia. Penghargaan bergengsi bagi insan film dunia tersebut dihelat di Dolby Theatre di Hollywood & Highland Center, Los Angeles, Amerika Serikat.
 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif