Jerome Kurnia. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jerome Kurnia. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jerome Kurnia Siapkan VPN jika KPI Pantau Konten Netflix dan Youtube

Hiburan kpi netflix
Cecylia Rura • 15 Agustus 2019 14:15
Surabaya: Jerome Kurnia, aktor muda pendatang baru tak memusingkan sikap Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang akan memantau konten di YouTube dan Netflix. Sebagai penggemar serial Netflix, Jerome tak memusingkan aturan tersebut.
 
Sebagai penonton Netflix, Jerome menyadari konten tayangan di TV dan bioskop memiliki aturan sensor lebih ketat dibanding layanan nonton streaming seperti Netflix dan YouTube.
 
"Kalau memang mau disetarain sama regulasi peraturan yang berlaku enggak apa-apa asal sudah sesuai dengan kemauan rakyat kita yang sudah diwakilkan oleh anggota legislatif," kata Jerome belum lama ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia tak merasa terganggu karena menurutnya pasti selalu ada cara untuk bisa menyaksikan tontonan favoritnya.
 
"Kalau penasaran selalu ada cara, VPN (Virtual Private Network)," kata Jerome.
 
Jerome sendiri mengikuti beberapa serial populer Netflix di antaranya Dark, Money Heist, dan Better Call Saul. Serial Stranger Things yang kini populer menurutnya kurang menarik.
 
"Stranger Things itu enggak ada apa-apanya. Kalau Stranger Things kita bisa lihat kayak dibikin hype 80-an, anak keren, muda, tapi setelah itu bikin ceritanya begini. Kalau Dark, dan lain-lain memang sudah ada cerita awal sampai habis kita bikin," kata Jerome.
 
Regulasi ini masih sebatas wacana. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara pun tak mempertanyakan maksud dari KPI. Dilansir dari Antaranews, 12 Agustus 2019, Rudiantara menilai wacana aturan itu tidak efektif jika diterapkan pada Netflix, YouTube, serta media sejenis.
 
Sejauh ini, tugas KPI sebatas mengawasi penyiaran lewat free to air, siaran dalam stasiun televisi dan radio.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif