Huang Pei Jia (netflix)
Huang Pei Jia (netflix)

Ritual Kuno "Pernikahan Hantu" akan Diangkat ke Serial Terbaru Netflix

Hiburan netflix film asing
Purba Wirastama • 30 Januari 2019 19:58
Kuala Lumpur: Netflix sedang mengerjakan serial fiksi Mandarin terbaru berjudul The Ghost Bride bersama dua sutradara Malaysia, Ho Yuang dan Quek Shio Chua. Serial ini berkisah tentang seorang gadis akhir abad 19 yang dilamar untuk menikah dengan hantu.
 
The Ghost Bride diadaptasi dari novel berjudul sama terbitan 2013 karya Yangsze Choo. Dikisahkan, di negeri Melaka era koloni 1890-an, ada seorang gadis bernama Li Lan yang dilamar oleh keluarga kaya raya Lim untuk menikah dengan anak lelaki mereka yang baru saja meninggal.
 
Tawaran ini menggiurkan karena bisa membantu keluarga Li Lan selamat dari hutang seumur hidup, tetapi dia harus siap menghabiskan seumur hidupnya dihantui anak lelaki keluarga Lim. Li Lan hendak keluar dari perjanjian mengerikan ini, tetapi keadaan justru semakin rumit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pernikahan hantu atau "minghun" adalah ritual kuno dari Tiongkok yang konon masih dipraktikkan di beberapa tempat hingga hari ini di beberapa tempat. Menurut laporan BBC, ritual ini sudah dilakukan selama 3000 tahun. Tujuannya adalah memastikan bahwa arwah seorang lajang tidak sendirian di akhirat.
 
Aslinya, ritual pernikahan hantu hanya dilakukan untuk dua lajang yang sudah sama-sama meninggal. Namun dalam perkembangan, ritual ini juga melibatkan lajang yang masih hidup untuk menikah dengan arwah orang mati.
 
Novel The Ghost Bride karya Yangsze Choo mengadaptasi kisah ritual tersebut sebagai materi utama. Dalam versi serial Netflix, tokoh Li Lan diperankan oleh Huang Pei Jia asal Taiwan. Pemeran lain adalah Wu Kang Jen, Ludi Lin, dan Kuang Tian.
 
Syuting film ini telah berlangsung di sejumlah lokasi di Malaysia, meliputi Johor Baru, Penang, dan Ipoh. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal rilis.
 
Pada 2017, Star Cinema dan sutradara Chito S Rono asal Filipina pernah membuat film horor Filipina berjudul The Ghost Bride dengan kisah yang hampir serupa.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif