Film KKN Di Desa Penari (Foto: MD Pictures)
Film KKN Di Desa Penari (Foto: MD Pictures)

Menuju 5 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Berpotensi Jadi Film Indonesia Terlaris

Hiburan Film Indonesia Perolehan Penonton Film Indonesia kkn di desa penari
Elang Riki Yanuar • 13 Mei 2022 14:09
Jakarta: Perolehan penonton film KKN di Desa Penari seakan tak terbendung. Sejak ditayangkan pada 30 April 2022, film sudah meraih 4.613.276 penonton.
 
Pencapaian ini membuat film garapan Awi Suryadi ini ditahbiskan sebagai film horor terlaris di Indonesia sepanjang masa. Penonton mereka sudah melampaui film Pengabdi Setan yang meraih 4,2 juta penonton.
 
"4.613.276 orang sudah ke bioskop bertemu Badarawuhi! Terima kasih telah membuat film KKN di Desa Penari menjadi film horor terlaris sepanjang masa! Tetap dukung perfilman Indonesia dengan tidak merekam adegan saat nonton di bioskop. Bangga film Indonesia," tulis Manoj Punjabi, CEO MD Pictures sekaligus produser KKN Di Desa Penari, Jumat (13/5/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prestasi ini membuat Manoj bangga sekaligus tak menyangka. Pasalnya, waktu tayang KKN Di Desa Penari bersanding dengan film hollywood sekaliber Doctor Strange: In Multiverse of Madness.
 
"Alhamdulilah saya bersyukur bila kita bisa menjadi film horor terlaris di Indonesia. Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah rela mengantre dan berusaha keras untuk bisa menonton KKN," kata Manoj Punjabi saat dihubungi wartawan.
 
"Berdasarkan info dari media sosial dan beberapa jaringan  bioskop, animo terhadap KKN masih sangat besar, bahkan di banyak daerah penontonnya lebih besar daripada Doctor Strange. Suatu kebangaan bagi saya bahwa KKN bisa sukses bersaing dengan film box office Hollywood," lanjut dia.
 
Saat ini KKN di Desa Penari berada di posisi kelima film Indonesia terlaris sepanjang masa. Mengingat masih banyaknya layar dan waktu tayang, film yang dibintangi Tissa Biani ini bisa saja menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa.
 
Sejauh ini film Indonesia terlaris masih dipegang oleh Warkop DKI Reborn dengan 6,8 juta penonton disusul dengan Dilan 1990 (6,3 juta penonton), Dilan 1991 (5,2 juta penonton) dan Laskar Pelangi (4,7 juta penonton).
 
"Kalau dibilang puas, saya masih belum puas karena sukses film KKN ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk memproduksi karya yang lebih baik lagi dan sekaligus meyakinkan semua bioskop untuk memberikan dukungan yang lebih kepada film KKN," ujar Manoj.
 
Film KKN Di Desa Penari adalah film yang diadaptasi dari cerita fenomenal dan novel laris karya Simpleman. Film ini dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, M Fajar Nugraha, Kiki Narendra, dan Aulia Sarah.
 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif