NEWSTICKER
 The Mistress. (Foto: Dok. Viu)
The Mistress. (Foto: Dok. Viu)

Viu Perbanyak Konten Thailand Baru di Indonesia

Hiburan Viu
Cecylia Rura • 26 Maret 2020 19:30
Jakarta: Streaming video on demand (svod) Viu menambah sejumlah judul konten sinetron Thailand untuk Viuers (pengguna Viu) di Indonesia. Sejumlah judul baru tersebut bermitra dengan industri raksasa hiburan di Thailand yakni One31 dan GMM25.
 
Pecinta sinetron Thailand dari One31 disuguhkan konten real-time dalam waktu dua jam. Penonton dapat memilih lebih banyak pilihan kapan dan bagaimana menyaksikan tayangan favorit.
 
Tak hanya Indonesia, konten ini juga hadir di Malaysia, Myanmar, dan Singapura dalam bahasa lokal juga bahasa internasional bahasa Inggris. Kerjasama Viu dan One31 Channel menghadirkan lebih dari 300 jam konten real-time ke negara-negara tersebut dengan perpustakaan konten hingga 812 jam yang signifikan ke Thailand.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Viu juga menyediakan 290 jam konten bermitra dengan GMM25 di Malaysia dan Indonesia. Masing-masing konten dilengkapi dengan sulih bahasa Inggris dan Indonesia.
 
Sejumlah judul unggulan yang ditawarkan antara lain Crowns of Grass (Maret, 2020), The Passbook (Maret, 2020), The Venom's Tale (Februari, 2020) dari One31 Channel. Sementara itu ada The Mistress, Love Revenge, Club Friday the Series 11 dari GMM25.
 
Sebelumnya Viu dikenal memproduksi sejumlah konten Korea. Kini mereka mencoba konten Thailand untuk didistribusikan ke Asia Tenggara melalui kemitraan dengan One31 dan GMM25.
 
"Video menit kami telah berkembang hingga miliaran selama bertahun-tahun dan ini adalah testimoni konten kami dalam memperdalam keterlibatan Viuers. Kami akan terus menghadirkan hiburan terbaik ke platform kami," ujar Virginia Lim, Chief Content Officer Viu.
 
Viu dan GMM25 telah bekerja sama selama tiga tahun terakhir. Sejumlah serial Thailand GMM25 di Viu termasuk populer.
 
"Serial GMM25 seperti The Mistress, Love Revenge dan Club Fiday the Series terbukti populer di platform Viu Thailand. Mulai sekarang, kemitraan Viu dan GMM25 akan berkembang lebih jauh karena Viu akan membawa konten Viu Thailand kepada pemirsa di Malaysia dan Indonesia. Kolaborasi ini akan meningkatkan basis pemirsa konten Thailand di pasar luar negeri," ungkap Sataporn Panichraksapong, Chief Executive Officer GMM25.
 
Viu saat ini menjadi layanan over the top (OTT) dari PCCW Media Group dengan klaim lebih dari 41 juta pengguna aktif per bulan. Dalam data rilisan AppNie, Selasa, 24 Maret 2020, Viu menempati urutan kelima dalam daftar Top 10 Entertainment Applications berdasarkan monthly active user atau pengguna aktif bulanan.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif