Sutradara Bong Joon Ho dan Raline Shah di Soho House, Los Angeles, Amerika Serikat. (Foto: Dok. Magnifique)
Sutradara Bong Joon Ho dan Raline Shah di Soho House, Los Angeles, Amerika Serikat. (Foto: Dok. Magnifique)

Raline Shah Hadiri Pesta Kemenangan Parasite di Oscar 2020

Hiburan Raline Shah Piala Oscar 2020
Cecylia Rura • 11 Februari 2020 21:13
Los Angeles: Aktris Raline Shah turut menjadi tamu undangan spesial dalam merayakan kemenangan Parasite di Academy Awards ke-92. Raline Shah turut bahagia atas kemenangan Parasite mencetak sejarah di Oscar.
 
"Hal ini merupakan kebahagiaan bagi kami semua, para pelaku industri perfilman Asia. Sejarah telah teraih dan sudah saatnya dunia film Asia menunjukkan kualitas yang setara dengan kehebatan para sineas dunia lainnya. Saya pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh pemain dan kru Parasite. Bangga sekali melihat film Asia mampu mendapatkan tempat terbaik dunia tanpa harus melulu menampilkan eksotisme tempat kami berasal. Ini merupakan pencapaian luar biasa," ungkap Raline Shah dalam keterangan tertulisnya.
 
Parasite membawa pulang Piala Oscar kategori Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, dan Best Foreign Language Film. Dua dari empat penghargaan, Best Picture dan Best Director adalah yang tertinggi di Oscar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Raline Shah turut mengabadikan foto bersama para pemain Parasite. Termasuk bersama sutradara Bong Joon Ho, para pemain di antaranya Song Kang-ho, Jo Yeo-jeong, dan Choi Woo-sik.
 
Sebelum Oscar, langkah Parasite menembus Hollywood telah secara tak langsung mendapat restu setelah berhasil meraih penghargaan bergengsi di beberapa ajang prestisius, seperti Asia Pacific Screen Awards, British Academy Film Awards, Cannes Film Festival, Critics' Choice Movie Awards, Golden Globe Awards, Screen Actors Guild Award, dan sejumlah penghargaan lain.
 
Kemenangan Parasite turut mematahkan teori Oscar bagai katak dalam tempurung yang dianggap hanya memberi panggung bagi kaum kulit putih. Sejumlah pesohor hingga Presiden Korea Selatan Moon Jae In turut memberikan ucapan selamat.
 
"Film yang menghibur sekaligus menyedihkan, Parasite juga menyampaikan pesan sosial dalam sebuah novel, cara yang luar biasa dan sukses. Ini mengingatkan kita tentang kepekaan dan kekuatan dalam sebuah film. Pemerintah akan mendukung orang-orang di industri film sehingga mereka dapat mengembangkan imajinasi mereka sepenuhnya dan membuat film bebas dari kekhawatiran," bunyi sepenggal pernyataan Moon Ja In dalam cuitannya.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif