Ridho
Ridho "Slank" dalam jumpa pers film The Exocet (Foto: Medcom.id/Kumara)

Apa Peran Ridho "Slank" dalam Film Ellyas Pical?

Hiburan Film The Exocet
Kumara Anggita • 15 Juli 2019 20:55
Jakarta: Ridho Hafiedz kali ini ikut membintangi film The Exocet yang mengangkat kisah hidup petinju legendaris, Ellyas Pical. Dalam film ini dia berperan menjadi orang Ambon.
 
Lucunya, pada awalnya dia tidak begitu tertarik memerankan peran tersebut. Ini karena dia membutuhkan peran yang lebih menantang.
 
"Ini film kedua gue tentang Maluku. Gue orang Ambon tapi pas ditawarin jadi orang Ambon awalnya tidak mau. Tidak ada tantangan," ujarnya dalam Press Conference The Exocet di Jakarta, Senin, 15 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya Ridho pernah membintangi film Cahaya dari Timur: Beta Maluku yang diproduseri oleh Glenn Fredly dan Angga Dwi Sasongko. Itu adalah kali pertama Ridho memegang naskah dan berakting.
 
Ridho lebih tertarik untuk berperan menjadi orang batak karena peran tersebut adalah sesuatu yang diluar kebiasaannya. "Gue bilang mau jadi yang lain mau jadi orang batak," ujarnya.
 
Namun pada akhirnya dia akan memerankan peran tersebut dengan sepenuh hati. Dia melihat bahwa film ini membawa pesan-pesan yang baik bagi para penonton Indonesia.
 
"Tapi aku mau coba yang terbaik untuk film ini," jelasnya.
 
Dia pula berharap agar film ini bisa memotivasi bakat-bakat terpendam dari para atlet tinju untuk maju ke taraf dunia.
 
"Mudah-mudahan film ini jadi trigger untuk mencari bakat tinju di Maluku untuk jadi juara dunia," ucap Ridho.
 
The Exocet mengisahkan proses perjuangan Ellyas Pical menjadi juara dunia. Dia dengan mantap meng-KO lawannya Chun Ju Do (Korea) di Jakarta pada 3 Mei 1985.
 
Petinju Indonesia ini merebut gelar juara IBF (International Boxing Federation) kelas bantam junior (super terbang).
 
Film ini diproduksi oleh Pratama Pradana Picture berkerjasama dengan Time International dan Summerland dengan tiga latar tempat berbeda yaitu Jakarta, Saparua Maluku, dan Korea.
 
Selain Ridho, film ini juga dibintangi oleh Jefri Nichol, Chicco Jerikho, Vino G.Bastian, Lukman Sardi, Amanda Soekasah, Laura Basuki, Jeremy Thomas, Olga.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif