NEWSTICKER
 Dwi Sasono, Widi Mulia, dan Kila Putri Alam di Jakarta Pusat, Selasa, 4 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Dwi Sasono, Widi Mulia, dan Kila Putri Alam di Jakarta Pusat, Selasa, 4 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Film Buku Harianku, Amanat Seorang Kakek kepada Cucunyya

Hiburan Film Buku Harianku
Cecylia Rura • 04 Februari 2020 17:24
Jakarta: Film Buku Harianku menjadi film musikal anak pertama di tahun 2020. Cerita ringan tentang keluarga dan kedekatan anak bersama orangtua ini dituangkan di bawah judul Buku Harianku. Judul ini pun tak lepas dari amanat Kakek Kila, Sarwono.
 
"Buku Harianku adalah message dari Om Sarwono untuk cucunya Kila. Jadi ketika dibikin lagunya. Wah, meleleh, ambyar semua perasaannya. Karena memang itu esensinya," kata Alim Sudio, penulis naskah film Buku Harianku di Jakarta Pusat, Selasa 4 Februari 2020.
 
Alim melanjutkan, film ini menyisipkan perubahan zaman dari proses menulis buku dan kemudahan teknologi. Dalam menulis, Alim ingin menyampaikan bagaimana prosesnya ikut membuat tata berpikir menulis di buku lebih tertib. Sarwono ingin mewariskan budaya itu kepada Kila.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Buat kita sifatnya lebih personal, organik, mestinya anak sekarang enggak in touch dengan itu. Karena dengan demikian pribadi dia sendiri bisa menghargai proses," kata Alim Sudio.
 
"Kita justru believe flashback sedikit supaya anak-anak bisa mengerti nilai-nilai yang ada, mendokumentasikan buku dalam fisik," lanjutnya.
 
Kila dititipkan ibunya kepada Kakek Prapto di Desa Goalpara, Sukabumi, Jawa Barat. Kakek Prapto dengan latar belakang pensiunan tentara memiliki karakter keras dan disiplin, sikap yang bertolak belakang dengan Kila yang masih anak-anak.
 
Kila mendapat teman baru bernama Rintik yang tak terlalu sering keluar rumah karena menyandang disabilitas. Kehadiran Kila membuat hidup Rintik berwarna dan mendapat banyak teman.
 
Buku Harianku dibintangi Kila Putri Alam, Slamet Rahardjo, Widuri Puteri, Widi Mulia, Dwi Sasono, dan Gary Iskak. Film ini disutradarai Angling Sagaran.
 
Film Buku Harianku tayang di bioskop 12 Maret 2020.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif