Drive-in Cinema (Foto: Ist)
Drive-in Cinema (Foto: Ist)

Film yang Akan Tayang di Bioskop "Drive-In" Jakarta

Hiburan Drive-in Cinema
Cecylia Rura • 20 Mei 2020 20:38
Jakarta: Ergo and Co tengah menggodok rencana drive-in cinema di kawasan Jakarta. Kesempatan ini nantinya digunakan untuk premier film Indonesia yang belum sempat rilis karena Covid-19.
 
"Untuk film-film baru, kita masih kejar. Untuk film lokal kemungkinan kita akan ada premier film baru dan sampai hari ini penjajakan sudah hampir finish. Jadi segera bisa kita keluarkan informasi mengenai film-filmnya," kata Adam Hadziq, Founder Ergo and Co saat berbincang dengan Yasha Chatab @disrupto.id, Rabu 20 Mei 2020.
 
Selain membidik film baru, drive-in cinema juga menyiapkan judul-judul film keluarga. Namun, mereka memastikan film yang ditayangkan bukan koleksi klasik maupun film box office.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau dari divisi film sementara ini kita sudah hampir dapat semua list yang kita butuhkan, ketersediaan film ya. Tapi terus terang untuk film box office kita tidak bisa putarkan di penayangan karena terkait rights dan segala macam," kata Adam.
 
Drive-in cinema direncanakan menampung 150 mobil untuk satu kali menonton film dengan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Adam mengatakan, dalam sehari terdapat 2-3 film yang ditayangkan.
 
Drive-in Cinema akan digelar secara temporer selama pandemi Covid-19. Agenda ini digelar di kawasan sekitar Jakarta yang diklaim dapat dijangkau masyarakat. Belum ada jadwal pasti karena menunggu kesepakatan izin dengan regulator yakni pemerintah serta beberapa pesiapan teknis.
 
Ini bukan kali pertama drive-in cinema di Jakarta. Pada 1970, Ciputra sempat membuat drive-in cinema di Ancol yang saat itu bernama Pantai Binaria. Drive-in cinema saat itu disebut pertama dan terbesar di Asia Tenggara.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif