Lampu sorot Bat-Signal (Foto: Alex Israel)
Lampu sorot Bat-Signal (Foto: Alex Israel)

Rayakan 80 Tahun Batman, Bat-Signal Dinyalakan di 6 Benua

Medcom • 23 September 2019 16:01
Jakarta: Bat-Signal dinyalakan di beberapa kota di dunia untuk rayakan 80 tahun Batman pada Sabtu, 21 September. Batman adalah superhero fiksi yang muncul pertama kali di komik DC pada tahun 1939.
 
Bat-Signal dikenal sebagai sinyal marabahaya pada film ataupun komik Batman, yang digunakan sebagai sarana untuk memanggil pahlawan super, Batman.
 
Lampu sorot modifikasi itu biasa disorotkan ke langit atas kota Gotham dengan simbol kelelawar ikonik besar, dan menandakan adanya kejahatan yang terjadi di Kota Gotham.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sinyal tersebut digunakan oleh Departemen Kepolisian Kota Gotham sebagai metode untuk mengubungi dan memanggil Batman jika bantuannya diperlukan dan untuk menumpas para penjahat di Kota Gotham.
 
Sabtu kemarin, sinyal dengan simbol ikonik kelelawar itu menerangi pencakar langit di 13 kota di dunia diantaranya gedung-gedung di Melbourne, Tokyo, Johannesburg, Barcelona, Roma, Berlin, London, Paris, Sao Paulo, New York, Montreal, Mexico City, dan terakhir di Los Angeles.
 
Selain itu, pada perayaan 80 tahun Batman itu juga diisi kesempatan oleh para penggemar karakter superhero DC Comics itu dengan berkumpul dan mengenakan kostum favorit mereka dari karakter-karakter komik DC tersebut.
 
"Penggemar di seluruh dunia berkumpul untuk menghormati HUT ke-80 Batman saat Bat-Signal dinyalakan di kota-kota besar di 6 benua!," seperti yang diunggah di akun Twitter @DCBatman, 22 September 2019.
 
Tahun depan Robert Pattinson akan berperan sebagai Batman dalam film mandiri yang disutradarai oleh Matt Reeves.
 

 
(Azhar Bagas Ramadhan)
 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif