Foto lama bersama Michael Jackson yang menjadi salah satu materi film dokumenter Leaving Neverland (HBO)
Foto lama bersama Michael Jackson yang menjadi salah satu materi film dokumenter Leaving Neverland (HBO)

Inilah Trailer Film Dokumenter yang Dikecam Pihak Michael Jackson

Hiburan Michael Jackson film dokumenter
Purba Wirastama • 20 Februari 2019 19:22
New York: HBO baru saja merilis trailer Leaving Neverland, film dokumenter terbaru tentang dua lelaki yang mengaku sebagai korban kekerasan seksual Michael Jackson sejak kecil. Film ini tayang perdana di Festival Sundance 2019 dan mendapat kecaman dari pihak Michael Jackson Estate.
 
Michael Jackson Estate (MJE) menyebut kedua subyek dalam dokumenter itu sebagai pembohong. Menurut mereka, film ini adalah upaya pembunuhan karakter dan tuduhan tanpa dasar, apalagi hanya berdasarkan informasi satu pihak. Banyak penggemar Michael Jackson ikut mengecam film tersebut.
 
Wade Robson dan James Safechuck, dua lelaki yang kini berusia 36 tahun dan 40 tahun, pernah menjadi saksi dalam sidang kasus kekerasan seksual anak-anak dengan tersangka Michael Jackson. Kala itu, Jackson dinyatakan bersih karena mereka menyangkal tuduhan kontak seksual.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa tahun setelah Michael Jackson meninggal pada 2009, Wade dan James mulai mengungkap lagi cerita kekerasan seksual itu. Mereka mengaku menjadi korban sejak usia 7 tahun dan 10 tahun, tetapi tidak benar-benar paham apa yang mereka alami. Baru setelah dewasa, mereka menyadari dampak buruk psikologis yang mereka hadapi.
 
Dalam Leaving Neverland, dokumenter empat jam garapan sutradara Dan Reed, kisah itu diungkap lebih dalam oleh Wade dan James bersama ibu, istri, serta saudara mereka masing-masing. Menurut sinopsis resmi, film ini hendak memotret kekerasan berkelanjutan serta menggali perasaan pelik yang membuat Wade dan James menghadapi masa lalu mereka setelah memiliki anak.
 
Trailer dibuka dengan cerita James, bahwa saat dia kecil, hampir setiap anak ingin bertemu dengan Michael Jackson. Wade dan ibunya bercerita, mereka ditawari Michael untuk tinggal di Neverland, kediaman Michael yang luas dan terasa seperti fantasi.
 
Menurut James, Neverland adalah tempat yang begitu menyenangkan bagi anak-anak: bermain kejar-kejaran, menonton film, makan segala junk food. "Semua yang mungkin kau inginkan sebagai seorang anak," kata James.
 
Cuplikan berikutnya, James menyebut bahwa dirinya saat kecil tidak berpikir bahwa ada yang salah dengan kejadian itu. Wade menyebut dia diancam oleh Michael, kalau orang lain sampai tahu, mereka akan dipenjara seumur hidup.
 
Leaving Neverland akan dirilis di Inggris dan AS pada awal Maret 2019. Karena durasi empat jam, film ini akan ditayangkan dalam dua bagian.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif