Potongan trailer Gundala (Foto: YouTube Screenplay Films)
Potongan trailer Gundala (Foto: YouTube Screenplay Films)

Gundala Tembus Paris International Fantastic Film Festival

Hiburan Film Gundala Putra Petir
Dhaifurrakhman Abas • 16 Desember 2019 15:52
Jakarta: Film Gundala besutan Joko Anwar diputar di Paris International Fantastic Film Festival (PIFFF) 2019. Hal itu diungkapkan Joko lewat akun twitter miliknya.
 
"Bangga Gundala bersanding dengan film-film fantastic ini di Paris International Film Festival @parisfantastic!," tulis Joko lewat twitternya @jokoanwar, Sabtu, 15 Desember 2019.
 
Gundala bakal diputar bersama beberapa film lain seperti Bullets of Justice, Color out of Space, Jallikattu, Archeologist of the Wasteland dan sederet film lainnya. Rasa bangga yang diungkapkan Joko terhadap pemutaran Gundala direspon penyelenggara PIFFF.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terima kasih. And see you tomorrow !" tulis akun @parisfantastic.
 
Paris International Fantastic Film Festival (PIFFF) mulai didirikan pada 2011 oleh asosiasi Paris Ciné Fantastique sebagai tempat pemutaran film horor, thriller, dan fiksi ilmiah. Festival tahunan ini diadakan setiap bulan Desember.
 
Melansir laman resmi PIFFF, festival tahun ini diselenggarakan di Max Linder Panorama, Paris, pada 11 sampai 17 Desember 2019. Gundala rencananya akan ditayangkan 15 Desember 2019 pukul 21.30 waktu setempat.
 
Tak hanya PIFFF. Joko juga mengabarkan bagwa Gundala bakal ditayangkan di negeri jiran, Malaysia, mulai 26 Desember 2019 mendatang.
 
"Hi, kawan-kawan di Malaysia! Gundala akan tayang di pawagam-pawagam Malaysia mulai 26 Disember. See you soon!" tulisnya.
 
Film Gundala disutradarai Joko Anwar ini merupakan film pertama dari Jagat Sinema BumiLangit (JSB) Jilid 1. Berikutnya akan ada tujuh film yang rilis dalam kurun waktu enam tahun sampai 2025.
 
Karakter Gundala diadaptasi dari seri komik Gundala Putra Petir (1969-1982) karya Haraya Suraminata alias Hasmi. Dalam filmnya, Gundala diceritakan sebagai pahlawan bernama Sancaka yang diperankan aktor Abimana Aryasatya.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif