NEWSTICKER
Joaquin Phoenix di Oscar 2020. (Foto: Jeff Kravitz/Getty Images)
Joaquin Phoenix di Oscar 2020. (Foto: Jeff Kravitz/Getty Images)

Lewat Peran Joker, Joaquin Phoenix Raih Aktor Terbaik Oscar 2020

Hiburan Piala Oscar 2020
Cecylia Rura • 10 Februari 2020 12:37
Los Angeles: Joaquin Phoenix resmi menyapu bersih piala bergengsi kategori Best Actor berkat perannya di film Joker. Phoenix memenangkan Piala Oscar 2020, setelah sukses meraih kategori Best Actor di British Academy of Film and Television Arts (BAFTA Film Awards), Critics' Choice Movie Awards, Golden Globe, serta Screen Actors Guild Awards.
 
Joaquin Phoenix menyinggung tentang perdamaian dunia dan pemanfaatan sumber daya alam secukupnya dalam kata sambutan. Dia juga berbicara tentang topik kesetaraan gender dan definisi kemenangan yang berbeda bagi setiap orang.
 
"Kita sama-sama berbagi kecintaan kita terhadap film dan bentuk ungkapan ini memberikan saya kehidupan yang sangat luar biasa. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi tanpa itu," ungkapnya di atas podium.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Joker membawa dua piala dari 11 nominasi. Selain Best Actor, Joker mendapat piala kategori Best Original Score atas karya komposer Hildur Guðnadóttir untuk scoring film. Dalam Oscar kategori Best Actor, Joaquin Phoenix dinominasikan bersama Antonio Banderas (Pain and Glory), Leonardo DiCaprio (Once Upon a Time in Hollywood), Adam Driver (Marriage Story), dan Jonathan Pryce (The Two Popes).
 
Joaquin Phoenix memegang peran ikonik Joker setelah Heath Ledger dan Jack Nicholson. Phoenix memainkan Joker versi komedian gagal yang bergerak brutal ketika niat menghiburnya tak mendapat sambutan baik dari lingkungan.
 
Joaquin Phoenix pernah masuk nominasi Oscar kategori Best Actor untuk film The Master (2013), Walk the Line (2006), dan kategori Best Supporting Actor (2001). Peran Joker membawaPiala Oscar pertama bagi Joaquin Phoenix.
 
Penganugerahan piala Academy Awards ke-92 bagi insan perfilman digelar Minggu, 9 Februari 2020 di Dolby Theater, Los Angeles waktu setempat dan disiarkan langsung pada Senin, 10 Februari 2020 WIB.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif