Mena Massoud saat hadir pada World Premier di El Capital Theatre, Hollywood. (Foto: Valerie Macon/AFP)
Mena Massoud saat hadir pada World Premier di El Capital Theatre, Hollywood. (Foto: Valerie Macon/AFP)

Delapan Fakta tentang Mena Massoud si Pemeran Aladdin

Hiburan Film Aladdin
Kumara Anggita • 10 Juni 2019 11:03
Jakarta: Dalam dekade terakhir, Disney memiliki merek live-action dongeng. Mereka mengubah film-film Disney yang lama ke kehidupan nyata.
 
Konsep tersebut menjelaskan mengapa ada Angelina Jolie sebagai Maleficent, James Marsden sebagai Pangeran Tampan di Cinderella, Emma Watson sebagai Bella, dan sekarang Mena Massoud sebagai Aladdin.
 
Untuk beberapa orang, Menna Massoud tidak begitu familiar. Untuk itu, kenali lebih dalam orang yang memerankan peran Aladdin tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut delapan fakta tentang Mena Massoud yang dilansir dari Men’s Variety:

-Orang Kanada kelahiran Kairo

Massoud lahir di Kairo, Mesir. Namun dia sebenarnya tumbuh di Ontario, Kanada. Saat ini, dia menghabiskan sebagian besar waktunya di Toronto, New York City, dan Los Angeles.

-Dia seorang Vegan

Menjadi seorang vegan membutuhkan pertimbangan yang matang dan Massoud sudah memutuskannya sejak dia berumur 23 tahun. Pada saat itu, ibunya terkejut.
 
“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin beralih ke gaya hidup nabati. Sehingga saya berhenti makan daging. Saya pikir dia mengira saya sedang bercanda jadi dia terus mencoba menyebut gertakan saya!,” kenangnya.

-Vegan adalah bagian dari kariernya

Setelah beralih ke pola makan, Massoud mendirikan Evolving Vegan yang merupakan sebuah platform untuk mendidik orang lain tentang apa itu veganisme. Di sini juga dia mendukung mereka yang telah melakukan perubahan.
 
"Saya memulai proyek ini untuk berbagi kisah tentang pemilik restoran, koki, pengusaha, dan yang paling penting, sesama manusia yang berusaha membuat perbedaan di dunia," kata Massoud.
 
“Ini bukan tentang label, atau kebiasaan makan atau semua omong kosong itu. Ini tentang berkembang ke arah yang benar sehingga kita dapat membantu menyelamatkan planet kita, tubuh kita, dan sesama jiwa kita yang masih hidup,” lanjutnya.

-Sempat berpikiran jadi dokter

Selama masa kuliahnya, Massoud pertama kali berpikir dia akan menjadi dokter. Dia pergi ke Universitas Toronto untuk belajar pra-kedokteran. Tapi, itu tidak sesuai dengannya. Massoud kemudian dipindahkan ke Universitas Ryserson Toronto di mana ia mengambil jurusan seni.
 
“Akting selalu menjadi bagian dari hidup saya sejauh yang saya ingat. Tidak selalu menjadi sesuatu yang saya pikir dapat lakukan secara profesional. Itulah sebabnya saya pergi ke UofT selama setahun. Saya meninggalkan UofT setelah saya mengikuti audisi dan diterima di Ryerson dan saya belum melihat ke belakang dari sana,"jelasnya.

-Konsistensi berolahraga

Seperti banyak selebritis, Mena Massoud bekerja keras untuk mempertahankan tubuh yang bugar demi sebuah pengambilan gambar. Dia suka berolahraga dan senang melakukannya. Menariknya, dia suka membagikannya di sosial media.

-Vokal akan perbedaan

Massoud tidak takut untuk berbicara tentang ras dan bagaimana hal itu memengaruhi aktor sepertinya. Saat berbicara dengan Defective Geeks, aktor tersebut berbagi bahwa dia mengalami kesulitan karena warna kulitnya.
 
“Pada titik ini dalam karier saya, menjadi minoritas yang terlihat di industri ini masih memengaruhi saya. Saya tidak dapat bersaing untuk peran yang mengharuskan saya menjadi Kaukasia atau Afrika-Amerika, bahkan jika karakter-karakter itu benar-benar terhubung dengan saya dan membuat saya penasaran. Persaingan mungkin lebih sedikit, beberapa orang akan mengatakan, tetapi jumlah pekerjaan yang didapat juga kurang,” katanya.
 
“Namun, saya pikir industri ini semakin berkembang dan mulai mendukung aktor dari semua latar belakang budaya,” lanjutnya.

-Robin Williams dan Will Smith adalah panutannya

Saat berbicara dengan Hundsucker pada 2015, Massoud menceritakan bagaimana Williams mengilhaminya untuk mencoba akting.
 
"Dia adalah aktor yang sangat berpengetahuan luas tetapi saya tumbuh dengan perannya dalam Ny. Doubtfire," kata Massoud.
 
“Dia melewati perjalanan yang luar biasa dalam film itu. Saya pikir itu sangat diremehkan," katanya.
 
Sedangkan untuk lawan mainnya Will Smith, Mena Massoud sangat senang bekerja dengan aktor berjuluk The Fresh Prince itu.
 


 
“Saya sudah menonton filmnya sejak saya masih kecil, jadi saya cukup gugup. Saya benar-benar diam ketika saya gugup. Saya tidak takut. Tetapi ketika kami bertemu, saya sangat gugup sehingga saya lupa memberi tahu dia siapa saya,” katanya.
 
“Saya menghampirinya dan sutradara Guy Ritchie ada di sana, dan saya pikir, OK, Guy akan memecahkan kebekuan. Dia akan memperkenalkan saya kepada Will. Ya, dia tidak melakukannya. Dia hanya berdiri di sana sambil tersenyum. Saya pikir dia ingin melihat bagaimana saya akan menanganinya,” lanjutnya.
 
“Dan tentu saja, saya lupa memperkenalkan diri. Saya cukup yakin Will mengira saya adalah salah satu penari. Saya harus berkumpul kembali. Begitu saya kembali, saya berkata, “Oh, omong-omong, saya Mena. Saya bermain Aladdin. Dia memberi saya pelukan dan mulai berbicara,” tambahnya.

-Lajang dan sedang mencari

Mena Massoud saat ini masih lajang. Saat melakukan konferensi pers film Aladdin dengan media, Massoud ditanya beberapa kali berpacaran, dan dia selalu berkata tidak.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif