Sutradara Doctor Strange Puji Film Pengabdi Setan
Ibu, salah satu karakter ikonik dalam film Pengabdi Setan (Foto: Ist)

Jakarta: Film Pengabdi Setan karya sutradara Joko Anwar kembali mencuri perhatian. Kali ini Pengabdi Setan mencuri perhatian sineas luar negeri Scott Derrickson, sutradara film Doctor Strange dan Sinister.

Pujian itu diberikan Derrickson melalui akun Twitter dengan mengunggah poster film Pengabdi Setan versi bahasa Mandarin.




Derrickson berpendapat film Pengabdi Setan merupakan film horor mencekam asal Indonesia yang dikemas dengan baik. "Festival film (berguna) untuk dapat menemukan karya terbaik seperti ini," tulis Derrickson.


Pujian ini tidak seberapa. Film Pengabdi Setan menang dalam Overlook Film Festival yang diselenggarakan di Bourbon Orleans Hotel, New Orleans, Los Angeles pada 19-22 April 2018.

 

Berdasarkan laporan situs Screen Anarchy, film Pengabdi Setan diberi penghargaan Feature Film Jury Prize atau film yang diunggulkan oleh para juri.

Capaian ini berhasil menggeser para pesaing Joko Anwar, diantaranya film Hereditary karya sutradara Ari Aster, Ghost Stories karya Jeremy Dyson dan Andy Nyman, Good Manners karya Juliana Rojas dan Marco Dutra, The Ranger karya Jenn Wexler, dan Revenge besutan Coralie Fargeat.

Film yang dibintangi Tara Basro dan Bront Palarae itu juga sempat masuk dalam daftar box office di Hong Kong.

 





(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id