Film Kambodja (Foto: dok. klikfilm)
Film Kambodja (Foto: dok. klikfilm)

Cinta Terlarang Adipati Dolken dan Della Dartyan di Film Kambodja

Hiburan adipati dolken Film Indonesia Della Dartyan
Elang Riki Yanuar • 06 Mei 2022 08:00
Jakarta: Adipati Dolken dan Della Dartyan kembali beradu akting di sebuah film. Setelah bermain di film Love for Sale 2 dan Akhirat: A Love Story, mereka bermain di film Kambodja.
 
Film Kambodja disutradarai Rako Prijanto. Film ini berlatar Indonesia di era tahun 1955 yang sedang bersiap menuju pemilu.
 
"Alhamdulillah semua berjalan lancar, tidak ada kesulitan. Semua pemain berakting secara optimal. Chemistry antar pemain juga sudah terjalin saat proses reading," kata sutradara Rako Prijanto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adipati Dolken dan Della Dartyan bersyukur film mereka akhirnya bisa segera tayang. Della pun bahagia bisa berakting kembali dengan Adipati Dolken.
 
"Akhirnya setelah lama menunggu film ini tayang juga. Meski baru melihat trailernya, tapi sedikit menghilangkan rasa penasaran," kata Adipati Dolken.
 
"Ini bukan film pertama saya bersama Rako Prijanto dan Adipati Dolken. Mudah-mudahan, film ini bisa menghibur penggemar film Indonesia," ujarnya.
 
Film Kambodja bercerita tentang pekerja perpustakaan bernama Danti (Della Dartyan) yang tinggal di sebuah kosan bersama suaminya, Sena (Revaldo). Mereka memiliki tetangga kos seorang penulis lepas kolom opini dan cerita pendek bernama Bayu (Adipati Dolken). Istri Bayu bernama Lastri (Carmela van der Kruk) merupakan seorang biduan.
 
Sena kerap pergi karena urusan partai, sedangkan Lastri juga keliling kota untuk bernyanyi di acara kampanye suatu partai. Tinggallah Danti dan Bayu di kamar kos mereka. Meski sering bertemu, mereka nyaris tidak pernah berbicara.
 
Ketika Bayu kesal karena tulisannya ditolak, dia memutuskan pergi ke perpustakaan untuk mencari referensi. Ia tak menduga bertemu Danti di sana. Bayu dan Danti mau tak mau berjalan bersama untuk pulang ke kosan. Saat menunggu bis umum, mereka berteduh di bawah pohon Kambodja. Mereka bercakap-cakap untuk pertama kalinya.
 
Tanpa sadar Bayu dan Danti memiliki ikatan, karena kesamaan. Sama-sama merasa sepi. Sama-sama diabaikan.
 
Suatu hari, Danti memeriksa dompet Sena dan mendapatkan tiket perjalanan dari Surabaya. Di kamar sebelah, tanpa sengaja Bayu mendapatkan tiket perjalanan Lastri dari Surabaya. Percakapan itu menguak kisah tentang perselingkuhan Sena dan Lastri.
 
Danti dan Bayu amat terpukul dengan kenyataan itu. Padahal baik Danti dan Bayu punya banyak kesempatan untuk melakukan itu, tapi mereka tidak pernah mengambil kesempatan tersebut. Lastri dan Sena sepakat menceraikan pasangan masing-masing. Lastri pergi dari kosan dan meminta cerai pada Bayu. Sedangkan Sena tiba-tiba terkena stroke sebelum menalak Danti.
 
Film Kambodja dapat disaksikan layanan streaming KlikFilm mulai tanggal 13 Mei 2022.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif