Dwi Sasono dan Widi Mulia. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Dwi Sasono dan Widi Mulia. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Dwi Sasono dan Widi Mulia Belajar Bahasa Isyarat demi Film Buku Harianku

Hiburan Film Buku Harianku
Cecylia Rura • 04 Februari 2020 20:23
Jakarta: Pasangan suami istri Dwi Sasono dan Widi Mulia untuk kali pertama bermain dalam satu film di Buku Harianku. Dalam film, pemain yang berdialog dengan Rintik (Widuri) harus menggunakan bahasa isyarat.
 
"Kalau kita diajarin dua bulan mungkin, tapi karena Kila dan Widuri di film ini akan berinteraksi dengan bahasa isyarat juga jadi ada pelatihan khusus," kata Widi Mulia di Jakarta Pusat, Selasa 4 Februari 2020.
 
Widuri, anak Dwi Sasono dan Widi Mulia memerankan Rintik, anak tunawicara yang bersahabat dengan Kila. Untuk Widuri sendiri dan teman sebayanya membutuhkan waktu lebih untuk pelatihan khusus.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Memang anak-anak cepat nangkapnya," kata Widi.
 
"Ada guru yang ajari khusus untuk dia latihan sesuai dengan dialog yang di film dan itu butuh waktu," kata Dwi Sasono.
 
Dwi dan Widi bercerita, awalnya Widuri enggan menerima tawaran bermain film. Setelah dijelaskan lebih dalam soal perannya sebagai tuna wicara dia pun ingin terlibat.
 
"Segitu polosnya dia. Dia enggak tahu tapi semangat," kata Dwi.
 
"Dia merasa ini hal baru, tantangan, tapi akhirnya dia nikmati itu, proses belajarnya. Makanya sekarang aku juga surprise," timpal Widi Mulia.
 
Kila dititipkan ibunya kepada Kakek Prapto di Desa Goalpara, Sukabumi, Jawa Barat. Kakek Prapto dengan latar belakang pensiunan tentara memiliki karakter keras dan disiplin, sikap yang bertolak belakang dengan Kila yang masin anak-anak.
 
Kila mendapat teman baru bernama Rintik yang tak terlalu sering keluar rumah karena menyandang disabilitas. Kehadiran Kila membuat hidup Rintik berwarna dan mendapat banyak teman.
 
Buku Harianku dibintangi Kila Putri Alam, Slamet Rahardjo, Widuri Puteri, Widi Mulia, Dwi Sasono, dan Gary Iskak. Film ini disutradarai Angling Sagaran.
 
Film Buku Harianku tayang di bioskop 12 Maret 2020.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif