Film Mengejar Surga (Foto: dok. viera)
Film Mengejar Surga (Foto: dok. viera)

Al Ghazali Kagum Jessica Mila Mau Berhijab demi Mengejar Surga

Elang Riki Yanuar • 24 Mei 2022 09:00
Jakarta: Al Ghazali memuji lawan mainnya di film Mengejar Surga, Jessica Mila. Meski bukan seorang muslim, Jessica tetap bersikap profesional dengan tampil berhijab.
 
Tak sekadar berhijab, Jessica dituntut bisa melakukan gerakan dan bacaan salat. Al Ghazali kagum dengan totalitas peran Jessica tersebut.
 
"Dipercaya jadi pasangan Jessica Mila senang banget. Dia kan nonmuslim, tapi berani ambil karakter berhijab. Senang banget ini, project pertama sama Jessica, jadi terkesan sih," kata Al Ghazali di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Film Mengejar Surga berkisah tentang perjuangan Atikah (Jessica Mila) dalam upaya menemukan ayahnya bernama Henrik (Jeremy Thomas) setelah sekitar 23 tahun terpisah.
 
Keinginan Atikah untuk bertemu dengan ayahnya berawal dari kekasihnya, Iqbal (Al-Ghazali), menyampaikan niat kepada sang ibu, Ratih (Endhita) untuk menikahi dirinya. Sebagai seorang muslim, Atikah pun berharap ayah kandungnya itu hadir menjadi wali di acara pernikahannya.
 
Ratih lantas memberi tahu bahwa ayah Atikah masih hidup. Namun sang ayahanda pergi meninggalkan keluarga sudah lama sekali sebelum Atikah lahir. Mengetahui kenyataan itu, Atikah bertekad menemukan ayahnya di Amsterdam, Belanda. Dalam upaya pencarian ayahnya, Atikah dibantu oleh sahabatnya bernama Fatma (Kimberly Rider).
 
"Tantangan main film ini karena syuting di Belanda pas musim dingin, jadi udaranya sangat dingin. Tantangannya di artikulasi karena di sana dingin. Sama tantangan melakukan akad nikah karena belum pernah, jadi di situ belajar untuk tarikan satu napas," kata Al Ghazali.
 
Selain Al Ghazali dan Jessica Mila, film Mengejar Surga dibintangi Jeremy Thomas, Endita dan Delano. Film yang disutradarai oleh Bambang Drias ini bakal tayang pada 26 Mei 2022.
 
"Film ini sempat pending dua tahun lebih karena pandemi. Makanya lega ketika mau tayang. Melihat animo penonton bioskop sekarang kami menargetkan tiket minimal satu juta penonton. Kemarin dapat layar 256. Semoga euforia penonton drama bagus, tidak harus film horor saja," kata Indra MS selaku produser.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif