Pengalaman Rano Karno Syuting Si Doel The Movie di Belanda
Rano Karno. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jakarta: Rano Karno selaku sutradara sekaligus aktor dalam film Si Doel The Movie mengungkapkan pengalaman menjalani syuting di Belanda. Menurutnya, proses syuting di Negeri Kincir Angin tersebut jauh lebih mudah dibandingkan dengan Indonesia.

"Sekarang lokasi (syuting) banyak di luar negeri, kenapa? Satu, oke, kita dapat pemandangan. Namun sebetulnya, biaya produksi lebih murah daripada di Indonesia," kata Rano di Galeri Semesta, Jakarta Selatan, Kamis 7 Juni 2018.

"Termasuk (birokrasi), termasuk perizinan, lokasi. Kalau di sana, maaf, semua pemain di sana full hotel jam lima pagi kita bisa bangunkan. Kalau di sini, kayak Mandra tadi dari rumah di Cibubur jam empat sampai sini jam berapa? Macet luar biasa. Kedua pemandangan memang bagus. Kalau diperhatikan film Indonesia sekarang pasti ada lokasi di luar (negeri)," imbuhnya.


Untuk proses syuting sendiri menakan waktu tiga minggu di beberapa lokasi seperti Amsterdam, Waterland, Den Haag dan Volendam.

"Hampir tiga minggu total degan perjalanan syuting barangkali 22 hari. Kami banyak di Amsterdam dan Volendam. Lalu Waterland, ada sedikit di Den Haag, hampir total 90 persen di Amsterdam," papar pemeran Si Doel ini.

Dengan kemudahan yang ada, Rano tidak mengalami kendala apapun selama proses syuting. Hanya faktor cuaca yang dirasa kurang bersahabat.

"Kendala tidak ada kecuali agak sedikit cuaca karena cuaca masih ekstrem, tapi setelah kita di Belanda yang namanya matahari itu ada, dan teman-teman yang di Belanda enggak ada kayak kita, jam setengah tujuh udah di lokasi syuting."

"Kedutaan Indonesia di sana sangat membantu. PH (Production House) di Belanda juga memberikan layanan kita dengan sangat baik," jelasnya.

Si Doel The Movie melanjutkan konflik asmara antara tiga tokoh utama yakni Si Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha), dan Zaenab (Maudy Koesnaedy) untuk menjawab adegan cliffhanger terdahulu.

Rano ditemani Mandra terbang ke Belanda menyusul Sarah bersama putra mereka yang juga bernama Doel. Cerita ini melanjutkan kisah sebelumnya saat Sarah yang tengah mengandung anak Doel dan masih berstatus istri meninggalkan Doel ke Belanda.

Film Si Doel The Movie diproduksi rumah film milik Rano Karno, Karnos Film bekerja sama dengan Falcon Pictures. Dijadwalkan siap tayang pada 2 Agustus 2018.



 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id