Shazam! (Warner Bros)
Shazam! (Warner Bros)

Shazam, Film tentang Remaja yang Disakiti Keluarga

Hiburan film hollywood film asing
Purba Wirastama • 04 April 2019 14:22
California: Shazam! baru saja dirilis di bioskop dan menjadi film superhero ketujuh dalam seri DC Extended Universe. Menurut sutradara David F Sandberg, poin utama film ini adalah tentang remaja yang belajar mengenali, bahwa orang-orang dewasa bisa berbuat keliru.
 
"Ketika masih anak-anak, kau harus belajar bahwa ada kalanya orang-orang dewasa mengabaikan dan mengecewakanmu," kata David dalam wawancara terbaru dengan Gizmodo.
 
David menyebut bahwa momen semacam itu adalah bagian penting dalam proses menjadi dewasa. Tokoh Billy Batson (Asher Angel) dan Thaddeus Sivana (Mark Strong) adalah dua tokoh cerita yang mengalami masalah itu, yang mana turut menjadi latar belakang perjalanan mereka sebagai pahlawan dan penjahat super.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika kita tarik kekuatan mereka, apa yang diinginkan oleh Billy dan Sivana adalah menjadi bagian dari sebuah keluarga. Kami ingin bercerita bagaimana keinginan itu menghasilkan yang terbaik dan terburuk dari dalam diri seseorang," ungkap David.
 
"Perbedaannya, Billy belajar memaafkan orang-orang atas kesalahan mereka, sedangkan Sivana tidak. Itu yang menghambat Sivana dan membuat Billy menjadi pahlawan. Namun kami juga ingin orang-orang paham motivasi di balik tindakan mereka dan berempati dengan apa yang mereka rasakan karena telah disakiti orang-orang," imbuhnya.
 
Asher Angel, aktor pemeran Billy, menyebut Billy dan Sivana punya perbedaan mendasar yang membuat mereka berbeda arah.
 
"Apa yang Billy inginkan adalah menemukan keluarga, tetapi yang penting adalah apa yang diberikan keluarga Billy padanya. Mereka membantu Billy menemukan siapa dirinya dan itu adalah sesuatu yang tak pernah dimiliki Sivana. Sivana tak pernah punya kesempatan menemukan dirinya sendiri dan dia terjebak di sana. Itu adalah bagian darinya yang hilang dan kemudian membakar semua kemarahan dalam dirinya," tutur Asher.
 
Shazam! berkisah tentang Billy Batson, remaja yatim piatu berusia 14 tahun yang mendapat kekuatan untuk berubah menjadi superhero dewasa hanya dengan mantra satu kata: shazam. Dia bersenang-senang dengan segala kekuatan baru. Namun dia juga harus belajar cepat, sebelum dokter sinting nan jahat Thaddeus Sivana merebut kekuatan ajaib Shazam.
 
Film ini dibintangi Asher Angel sebagai Billy Batson, Zachari Levi sebagai Shazam dewasa, Mark Strong sebagai Sivana, Jack Dylan Glazer dan Adam Brody sebagai Freddy sahabat Billy, serta Djimon Hounsou sebagai penyihir Shazam.
 
Kisahnya diadaptasi dari tokoh komik DC yang aslinya bernama Captain Marvel. Nama tokohnya sama dengan tokoh lain dalam komik Marvel, tetapi DC tidak bisa menggunakan nama itu karena konflik hak cipta yang dimenangkan Marvel.
 
Shazam! telah dirilis di bioskop Indonesia sejak Rabu, 3 April 2019.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif