Adam Sandler dalam Uncut Gems (Foto: Ist)
Adam Sandler dalam Uncut Gems (Foto: Ist)

Adam Sandler Sindir Piala Oscar

Hiburan Piala Oscar 2020
Dhaifurrakhman Abas • 10 Februari 2020 10:45
Jakarta: Aktor Adam Sandler menyabet penghargaan sebagai aktor terbaik di ajang Independent Spirit Awards ke-35. Dalam pidato penerimaan penghargaan, dia menyindir perhelatan Academy Awards ke-92 yang tak memasukkan namanya dalam kategori yang sama.
 
"Beberapa minggu yang lalu ketika saya dihina Academy, itu mengingatkan saya ketika saya berada di sekolah menengah dan diabaikan untuk kategori superlatif buku tahunan yang paling dicari," kata Sandler dikutip dari Reuters, Minggu.
 
Dia juga mempertanyakan independensi Academy Award yang disebut memihak pada golongan tertentu. Ini, kata dia berbeda dengan ajang Independent Spirit Awards yang mengutamakan kejujuran.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ketampanan mereka akan memudar pada waktunya, sementara kepribadian independen kita akan bersinar selamanya," sambungnya.
 
Sandler dinobatkan sebagai aktor terbaik atas perannya di film Uncut Gems. Tak hanya dia, sang sutradara Josh dan Benny Safdie juga menyabet penghargaan untuk film yang sama.
 
Dalam Ajang The Spirit Awards kali ini memasukan nomine yang cukup beragam termasuk representasi sutradara perempuan serta aktor atau sutradara dari berbagai ras. Sementara dalam ajang Academy Awards 2020, hanya seorang aktor yang bukan berkulit putih.
 
Ambil misal, film The Farewell yang menampilkan pemain Asia dan difilmkan dalam bahasa Mandarin dan Inggris. Film itu dinobatkan sebagai film terbaik di ajang The Spirit Awards kali ini.
 
Begitu juga film asal Korea Selatan berjudul Parasite yang masuk nomine di Academy Awards. Parasite terpilih sebagai film internasional terbaik di ajang Independent Spirit Awards.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif