Dwi Sasono, Widi Mulia, dan pemeran anak film Buku Harianku di Jakarta Pusat, Selasa 4 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Dwi Sasono, Widi Mulia, dan pemeran anak film Buku Harianku di Jakarta Pusat, Selasa 4 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Buku Harianku Emban Pesan Bangkitkan Film Anak Indonesia

Hiburan Film Buku Harianku
Cecylia Rura • 04 Februari 2020 18:25
Jakarta: Kehadiran film Buku Harianku menjadi tongkat estafet kebangkitan film anak Indonesia setelah Do Re Mi and You (2019). Buku Harianku menjadi tawaran judul baru di bioskop bagi penonton anak.
 
"Salah satu motivasi kami yang mendorong kami membuat film ini adalah untuk menambah hiburan yang baik untuk anak, ditambah pula denga lagu-lagu anak yang memang cocok untuk usia mereka," kata Bobby Bossa, produser dari Bro's Studio di Jakarta Pusat, Selasa 4 Februari 2020.
 
"Kami berharap kehadiran film ini bisa memperkaya perfilman Indonesia dan menambah hiburan keluarga yang bisa ditonton bersama-sama," sambungnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Film Buku Harianku dibintangi Kila Putri Alam, penyanyi jebolan Indonesian Idol Junior 2014 ini memainkan film pertamanya sebagai peran utama. Widi Mulia, pemeran Ibu dari Kila pun turut bangga melihat potensi anak sejak dini.
 
"Aku senang banget apalagi Kila anak yang sangat pintar, berbakat, dan buat saya menyenangkan sekali mengenal Kila dan lagu lagunya juga bagus sekali," kata Widi Mulia.
 
Kila menikmati setiap momen workshop film Buku Harianku. Dia pun mendapat teman baru, meski diakui lelah. "Benar-benar capek, tapi senang banget karena itu benar-benar dapat hal yang baru, pengalaman baru. Terus kita bisa main bareng juga waktu break. Enggak terasa capeknya," kata Kila.
 
Kila dititipkan ibunya kepada Kakek Prapto di Desa Goalpara, Sukabumi, Jawa Barat. Kakek Prapto dengan latar belakang pensiunan tentara memiliki karakter keras dan disiplin, sikap yang bertolak belakang dengan Kila yang masin anak-anak.
 
Kila mendapat teman baru bernama Rintik yang tak terlalu sering keluar rumah karena menyandang disabilitas. Kehadiran Kila membuat hidup Rintik berwarna dan mendapat banyak teman.
 
Buku Harianku dibintangi Kila Putri Alam, Slamet Rahardjo, Widuri Puteri, Widi Mulia, Dwi Sasono, dan Gary Iskak. Film ini disutradarai Angling Sagaran.
 
Film Buku Harianku tayang di bioskop 12 Maret 2020.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif