Gundala Putra Petir (Foto: Screenplay Pictures)
Gundala Putra Petir (Foto: Screenplay Pictures)

Karya Seni Penggemar Gundala akan Dipamerkan

Hiburan Film Gundala Putra Petir
Cecylia Rura • 08 Juni 2019 11:55
Jakarta: Sutradara sekaligus penulis film superhero Gundala, Joko Anwar akan menggelar pameran khusus untuk para kreator fan art (karya penggemar) Gundala dalam gala premiere film minggu keempat Agustus mendatang. Karya seni ini nantinya akan dipamerkan menurut seizin kreatornya. Setidaknya, sudah ada sekitar 500 karya yang tertangkap radar Joko Anwar melaui media sosial Instagram dan Twitter melalui tagar #GundalaFanArt.
 
"Karya sketsa, lukis, grafis untuk #GundalaFanArt makin rame, teman-teman. Saat ini udah 500-an karya. Kami tim Gundala, semua pemain dan kru berterima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya untuk semua karya dari yang paling sederhana sampai paling rumit," tulis @jokoanwar melalui akun Twitter, Sabtu, 8 Juni 2019.
 
Hingga berita ini diturunkan, Joko Anwar masih membuka kesempatan bagi para kreator untuk menampakkan hasil fan art Gundala mereka. Beberapa fan art Gundala diunggah Joko Anwar melalui media sosial Instagram dan Twitter.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gundala Putra Petir adalah film ketujuh Joko Anwar. Gundala diciptakan mendiang komikus Harya Suraminata alias Hasmi dengan terbitan pertama dirilis Kentjana Agung pada 1969. Lisensi komik Gundala semula dimiliki Prashida dan kini berpindah ke BumiLangit.
 
Dikisahkan, karakter adisatria Gundala adalah pribadi lain dari Sancoko, setelah Sancoko melakukan eksperimen menyuntikkan cairan anti petir ke tubuhnya. Sancoko menjadi kebal terhadap listrik dan memiliki kekuatan super.
 
Pembuatan kostum Gundala dikerjakan di dapur kreator kostum Daredevil dan Watchmen untuk Netflix di Los Angeles.
 
Film Gundala Putra Petir dibintangi Abimana Aryasatya, Rio Dewanto, Tara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita, Bront Palarae, dan Muzakki Ramdhan.
 
Gundala Putra Petir tayang di bioskop 29 Agustus 2019.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif