Joaquin Phoenix sebagai Joker (Foto: warnerbros)
Joaquin Phoenix sebagai Joker (Foto: warnerbros)

Sutradara: Marvel Tak Akan Bisa Buat Film seperti Joker

Hiburan film joker
Medcom • 13 September 2019 19:14
Jakarta: Sutradara film Joker, Todd Philips mengaku sulit mengalahkan film-film pahlawan super yang dibuat oleh Marvel. Namun, dia menyebut kehadiran film Joker menjadi pembeda di tengah rivalitas antara DC Comics dan Marvel.
 
Menurut Philips, di pasar yang didominasi oleh Disney, Joker adalah film yang tidak dapat dibuat Marvel. Pasalnya, Joker adalah jenis film yang berbeda dari apa yang biasa kita saksikan di film adaptasi komik pada zaman ini.
 
"Anda tidak bisa mengalahkan Marvel, itu raksasa. Mari kita lakukan sesuatu yang tidak bisa mereka lakukan," kata Phillips kepada The New York Times.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marvel dia anggap sebagai mesin yang terlalu besar untuk ditaklukkan. Karena itu, DC tidak dapat benar-benar bersaing dengan Marvel jika mencoba meniru Marvel Cinematic Universe.
 
Menurut Phillips, film Joker merupakan sebuah studi karakter yang dinilai gelap, keras, kontroversial dan film yang menceritakan asal-usul musuh terbesar Batman. Hal itu adalah sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh Marvel Studios milik Disney.
 
Bagi Philips, ini adalah cara DC memberi audiens sesuatu yang berbeda yang tidak akan mereka dapatkan di tempat lain. Dengan demikian DC mungkin tidak mengalahkan Marvel, tetapi ia berhasil dengan caranya sendiri.
 
Film Joker tayang di bioskop pada 4 Oktober.
 
(Azhar Bagas Ramadhan)
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif