Bioskop turut mengikuti protokol kesehatan dengan pembatasan penonton (Foto: Roni K)
Bioskop turut mengikuti protokol kesehatan dengan pembatasan penonton (Foto: Roni K)

Menparekraf Mulai Gelorakan Kampanye Kembali ke Bioskop

Sunnaholomi Halakrispen • 13 April 2021 13:18
Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mulai menggelorakan kampanye Kembali ke Bioskop. Hal ini sebagai upaya mendukung kembali roda perekonomian pelaku industri film tanah air.
 
Kampanye ini ditandai dengan digelarnya acara nonton bareng (nobar) film Kartini: Princess of Java, di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Senin, 12 April 2021. Kegiatan tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) secara ketat dan disiplin.
 
"Ini merupakan langkah untuk menyampaikan kepada teman-teman bahwa pemerintah hadir untuk memulai gerakan Kembali ke Bioskop. Dan memastikan bahwa bioskop itu aman, nyaman dengan penerapan protokol kesehatan dari segi CHSE," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, pada bulan Maret 2020, seluruh bioskop Tanah Air harus ditutup akibat pandemi covid-19. Setelah dibukanya kembali bioskop pada 23 Februari 2021, film Indonesia berhasil menarik 390.409 penonton di bioskop.
 
Meski belum sepenuhnya pulih, Sandiaga tetap optimistis bahwa angka ini akan terus bergerak naik. Jumlah penonton film Indonesia pun akan bangkit lebih baik lagi.
 
"Kita harus menggeliatkan kembali industri perfilman Indonesia, karena film ini merupakan salah satu identitas bangsa. Masyarakat juga sudah sangat merindukan untuk bisa kembali ke bioskop," tuturnya.
 
"Mudah-mudahan industri perfilman yang tahun 2019 sempat naik daun dengan 52 juta penonton bioskop, tapi langsung menurun di tahun 2020, dapat bangkit lagi dan harapannya bisa menambah multiplier effect," tambahnya.
 
Standar protokol kesehatan di bioskop sudah diterapkan dengan baik. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk, proses antre tiket, pembayaran makanan dan minuman secara cashless, serta papan informasi. 
 
Semua proses tersebut telah dilakukan dengan physical distancing. Termasuk ketersediaan hand sanitizer di setiap sudut, serta kesiapan para staf bioskop lengkap dengan alat pelindung diri, seperti memakai sarung tangan, masker, serta face shield.
 


 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif