Juri Falcon Script Hunt 2022 (Foto: instagram)
Juri Falcon Script Hunt 2022 (Foto: instagram)

Jefri Nichol hingga Rio Dewanto Berburu Naskah Film Baru

Elang Riki Yanuar • 06 Juli 2022 14:39
Jakarta: Sejumlah sineas Indonesia terlibat sebagai juri dalam kompetisi Falcon Script Hunt 2022. Sesuai judulnya, ajang ini merupakan kompetisi mencari naskah baru yang menghadirkan ide menarik.
 
Falcon Script Hunt 2022 digelar mulai 5 Juli hingga 5 Desember. Ajang ini diharapkan dapat melahirkan dan menemukan para penulis naskah baru demi perkembangan industri perfilman Indonesia.
 
Tahun ini Falcon Script Hunt 2022 mengamil tema #CeritaCitaCinta. Para peserta diminta menerjemahkan cerita kehidupan yang berhubungan dengan mimpi, harapan, dan cinta dalam berbagai bentuk genre.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ajang Falcon Script Hunt ini bisa dijadikan sebagai pencarian bakat penulis baru yang mempunyai potensi baik bagi industri perfilman Indonesia," kata sutradara Rako Prijanto.
 
Kompetisi ini menggandeng 19 orang profesional di bidangnya yang akan menjadi juri. Para juri ini mewakili tiga bidang yang erat kaitannya dengan industri perfilman, yakni sutradara, scriptwriter, dan juga aktor.
 
Di bagian sutradara ada Herwin Novianto, Ifa Isfansyah, Andibachtiar Yusuf, Indra Gunawan, Fajar Bustomi, dan Rako Prijanto. Sedangkan untuk scriptwriter ada Titien Wattimena, Danial Rifki, Alim Sudio, Oka Aurora, Anggoro Saronto, dan Ifan Ismail.
 
Sementara di jajaran aktor melibatkan Rey Mbayang & Dinda Hauw, Rio Dewanto, Enzy Storia, Bio One, Hanggini, dan Jefri Nichol. Info mengenai penyelenggaraan Kompetisi Falcon Script Hunt 2022 bisa diakses di event.kwikku.com.
 
"Yang penting harus jujur dalam berkarya. Kalau saya tidak pernah membatasi harus genre ini atau itu. Yang penting karakternya kuat dan ceritanya bagus, apapun genrenya tidak masalah buat saya," kata Jefri.
 
Naskah pemenang utama akan diangkat menjadi film. Sementara enam naskah terpilih sebagai pemenang utama berhak atas hadiah uang Rp50.000.000 untuk masing-masing pemenang. Selain pemenang utama, 12 naskah favorit pilihan juri berhak mengikuti mentorship program.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif