Gading Marten berpose dengan Piala Citra Aktor Terbaik 2018 (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)
Gading Marten berpose dengan Piala Citra Aktor Terbaik 2018 (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Singkirkan "Dilan," Gading Marten Raih Piala Citra Aktor Terbaik 2018

Hiburan FFI 2018
Purba Wirastama • 09 Desember 2018 23:48
Jakarta: Angling Gading Marten meraih kemenangan Piala Citra sebagai aktor utama pria terbaik lewat film Love For Sale. Ini adalah Piala Citra pertama dia sepanjang karier perfilman satu dekade.
 
Gading menyisihkan lima nomine aktor terbaik lain, meliputi Adipati Dolken (Teman tapi Menikah), Ario Bayu (Sultan Agung), Iqbaal Ramadhan (Dilan 1990), Oka Antara (Aruna & Lidahnya), dan Vino G Bastian (Chrisye).
 
"Kemarin sudah dapat (penghargaan aktor pilihan) di Festival Film Tempo dan akhirnya mungkin ini puncaknya. Dapat nih, Si Richard," kata Gading kepada wartawan usai menerima trofi. Richard adalah nama tokoh yang dia perankan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gading menceritakan awal mula dia bisa terlibat dalam Love For Sale sebagai aktor utama. Saat itu, produser Chicco Jerikho dan Angga Dwimas Sasongko menawari Gading sebuah peran, yang disangka adalah tokoh pendukung.
 
"Richard ini obrolan ngopi saya dengan Chicco dan Angga, 'Mau enggak main film?' Saya pikir cuma jadi teman atau apa, tetapi ternyata, dari 104 adegan, saya dapat 103," tutur Gading.
 
"Semua diserahkan ke saya dan tim bersama Ucup (sutradara Andibachtiar Yusuf). Enggak menyangka, dari obrolan warung kopi, sampai ke panggung FFI (Festival Film Indonesia)," imbuh pria kelahiran 1982 ini.
 
Piala Citra ke-38 digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta pada Minggu malam, 9 Desember 2018 dan disiarkan secara langsung di Metro TV. Total ada 48 judul film cerita dan dokumenter panjang yang menjadi nomine dalam 22 kategori.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif