Film Shazam (foto: warnerbros)
Film Shazam (foto: warnerbros)

Shazam hingga Batman, Ini Jadwal Rilis Tujuh Film Komik DC Terbaru

Hiburan film asing DC Comics
Purba Wirastama • 22 Februari 2019 07:00
Jakarta: Setelah Aquaman, sejumlah karakter komik DC akan muncul lagi sedikitnya dalam tujuh judul film panjang versi live action hingga 2021. Sebagian film ini menjadi bagian dari jagat fiksi yang dimulai sejak Man of Steel, sebagian lain bercerita dengan jagat fiksi berbeda.
 
Ketujuh film masih dibuat dalam naungan Warner Bros Pictures, perusahaan pemilik DC Entertainment dan DC Comics sejak 1967. Sejauh ini, DC adalah satu dari dua merek besar Hollywood dalam genre superhero komik.
 
Bagi penggemar film-film DC, berikut adalah daftar tujuh film panjang versi live-action yang akan dirilis sepanjang 2019 - 2021. Ada Shazam, Joker, Birds of Prey, Wonder Woman 1984, Batman, Suicide Squad versi baru, dan The Flash.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Shazam!
Film ini diadaptasi dari karakter komik DC yang aslinya bernama Captain Marvel. Nama tokohnya memang sama dengan tokoh lain dari komik Marvel. Namun DC tidak bisa menggunakan nama itu karena serangkaian konflik hak cipta yang ujung-ujungnya dimenangkan Marvel.
 
Proyek film Shazam! mulai dikembangkan sejak 2000-an, hingga akhirnya terwujud setelah belasan tahun. Film ini disutradarai David F Sandberg dengan pemain utama Asher Angel dan Zachary Levi. Shazam! akan dirilis pada awal April 2019.
 
2. Joker
Film kriminal ini diadaptasi dari karakter bernama sama yang menjadi salah satu musuh bebuyutan Batman. Digarap oleh sutradara-penulis Todd Phillips dan dibintangi oleh Joaquin Phoenix, Batman akan dirilis pada Oktober 2019. Film ini tidak menjadi bagian langsung dari waralaba film-film DC.
 
3. Birds of Prey
Judul lengkapnya adalah Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn). Kisahnya sempalan dari Suicide Squad (2016) garapan sutradara-penulis David Ayer dan berpusat pada kisah tokoh Harley Quinn. Dibintangi Margot Robbie dan disutradarai Cathy Yan, film ini akan dirilis pada Februari 2020.
 
4. Wonder Woman 1984
Masih menampilkan Margot Robbie sebagai pemeran Diana Prince, film ini adalah sekuel langsung atas film Wonder Woman (2017). Patty Jenkins masih menangani naskah dan penyutradaraan. Wonder Woman 1984 akan dirilis pada Juni 2020.
 
5. The Batman
Ini adalah film live-action pertama yang berfokus kepada tokoh Bruce Wayne alias Batman setelah trilogi The Dark Knight (2005-2012). Sutradara Matt Reeves menyebut Batman akan menjadi film dengan elemen noir yang kuat. Ben Affleck, pemeran Batman sejak Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), tidak akan kembali berperan, tetapi menjadi produser. Film ini akan dirilis pada Juni 2021.
 
6. The Suicide Squad
Ini adalah film superhero pertama garapan James Gunn setelah dikeluarkan dari proyek film Guardians of the Galaxy Vol. 3 oleh Disney. Suicide Squad tidak melanjutkan film berjudul sama rilisan 2016 yang digarap sutradara David Ayer, tetapi memulai kisahnya dari awal dengan naskah tulisan James. Film ini akan dirilis pada Agustus 2021.
 
7. Flashpoint
Fokus kisahnya adalah Barry Allen alias Flash, karakter dengan kemampuan kecepatan manusia super dan manipulasi listrik. Aktor Ezra Miller telah memerankan tokoh ini sejak film Batman v Superman dan akan kembali lagi untuk film Flashpoint. John Francis Daley dan Jonathan Goldstein menjadi sutradara. Filmnya dijadwalkan rilis pada 2021, tetapi belum bisa dipastikan bulannya.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif