James Gunn (Foto: ComicBook)
James Gunn (Foto: ComicBook)

Sutradara James Gunn Kenang Pengalaman Pahit Dipecat Disney

Hiburan marvel cinematic universe
Purba Wirastama • 16 Mei 2019 11:07
Jakarta: Sutradara dan penulis James Gunn kembali direkrut Walt Disney untuk mengerjakan film sekuel Guardians of the Galaxy Vol 3. Tahun lalu, dia dipecat dari Disney dan proyek film superhero tersebut karena kasus lelucon seputar pedofilia dan perkosaan di media sosial.
 
James merefleksikan kembali momen yang membuat karier moncernya di Hollywood jungkir balik. Dalam sebuah wawancara terbaru dengan Deadline, pria kelahiran 1966 ini mengakui kesalahan dan bahwa Disney sepenuhnya punya hak untuk memecatnya.
 
"Aku tidak menyalahkan siapapun. Aku merasa bersalah tentang sebagian caraku bicara secara publik," kata James.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menilai bahwa sebagian leluconnya di publik telah membuat orang terluka karena sikapnya terkadang yang kurang simpatik. Dia masih merasa bahwa dia bertanggung jawab atas luka hati orang-orang korban leluconnya.
 
"Aku merasa bersalah dan memikul tanggung jawab atas itu. Disney sepenuhnya punya hak untuk memecatku. Ini bukan persoalan kebebasan berbicara. Aku bicara sesuatu yang tidak mereka suka dan mereka benar-benar punya hak untuk memecat. Tidak pernah ada argumen untuk menolaknya," ungkapnya.
 
"Hari pertama itu, bisa aku bilang, adalah hari paling intens dalam hidupku. Memang ada momen sulit lain, seperti ketika aku tersadar dari mabuk ketika muda, hingga kematian teman yang bunuh diri. Namun yang ini benar-benar intens. Begitu terjadi, semuanya terasa langsung menghilang. Aku segera tahu, dalam sebuah momen yang terjadi sangat cepat, aku telah dipecat. Rasanya, karierku berakhir," lanjutnya.
 
Setelah dipecat, satu hal penting lain yang didapat James adalah perhatian dari orang-orang terdekat. Momen itu membuatnya sangat terpuruk. Namun berikutnya, dia justru mendapat perhatian lebih besar dari kekasih, produser, rekan kerja, dan sahabat-sahabatnya.
 
"Jumlah kasih sayang yang aku rasakan dari sahabat, keluarga, dan orang-orang di komunitas benar-benar luar biasa," ujar James.
 
James Gunn termasuk sineas yang membawa sentuhan baru bagi Marvel Cinematic Universe lewat film seri Guardians of the Galaxy. Setelah GOTG pertama (2014) dan kedua (2017), dia akan menyutradarai GOTG 3, tetapi setelah produksi film Suicide Squad dari DC berakhir.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif