Ifa Isfansyah, produser dari Fourcolours Films. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Ifa Isfansyah, produser dari Fourcolours Films. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Abracadabra Film Produksi Termahal Fourcolours Films

Hiburan Film Abracadabra
Cecylia Rura • 09 Januari 2020 09:49
Jakarta: Film fantasi Abracadabra menjadi produksi sinema termahal Fourcolours Films dari segi pemodalan. Kendati begitu, Abracadabra tak ingin serta merta dilabeli sebagai film mahal tanpa dibarengi eksploitasi kreativitas.
 
"Ada yang kita bikin value-nya tinggi sekali dari budget. Propertinya, kameranya, lokasinya, pemainnya, dan sebagainya. Tapi ini saya kasih note ke teman-teman bahwa ini value-nya harus tinggi tapi karena kreatif bukan budget," kata Ifa di Jakarta Pusat, Rabu, 8 Januari 2020.
 
Abracadabra menyuguhkan cerita sederhana dengan permainan visual yang cantik. Film ini memberi kebebasan penonton tentang pemaknaan warna dalam film. Apa yang menjadikan film mahal, tak hanya dari pemanfaatan maksimal dari properti yang tampak tapi juga kreativitas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi sebenarnya bicara budget ini produksi Fourcolours Films yang budget-nya paling mahal iya, tapi rasanya tetap bukan film yang mahal," kata Ifa Isfansyah.
 
Jika Abracadabra dibandingkan dengan beberapa film produksi Fourcolours Films seperti Siti,dan Turah, tampak jelas jauh dari kesan glamor. Penggunaan tone warna lebih cerah dengan karakter yang solid.
 
Ide cerita Abracadabra dari Faozan Rizal alias Pak O sejak 2014, ia juga menjadi sutradara film ini. Film ini sampai kepada Ifa Isfansyah di Fourcolours Films dan dirilis perdana dalam Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2019. Syuting dilakukan sepenuhnya di Yogyakarta.
 
Abracadabra berkisah tentang perjalanan grandmaster pesulap Lukman setelah rencana pamit dari dunia magis tak berjalan lancar. Aksi panggungnya benar-benar gagal dan berbuntut panjang karena kotak kayu warisan ayahnya. Imbasnya, Lukman harus memecahkan teka-teki misteri dalam kotak tersebut.
 
Film Abracadabra diproduksi Fourcolours Films bekerjasama dengan HOOQ, Ideosource Entertainment, dan Aurora Media. Sebelum dirilis secara komersil, Abracadabra menjadi film pembuka Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada November 2019.
 
Abracadabra dibintangi Reza Rahadian, Mbok Tun, Salvita Decorte, Egi Fedly, Dewi Irawan, Jajang C. Noer, Butet Kartaredjasa, Adhiyat, Imam Darto, Asmara Abigail, dan Ence Bagus.
 
Abracadabra tayang di bioskop mulai 9 Januari 2020.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif