Hannah Al Rashid (Foto: Medcom/Abas)
Hannah Al Rashid (Foto: Medcom/Abas)

Hannah Al Rashid Antusias Bintangi Adaptasi Film Suzanna

Hiburan Hannah Al Rashid Film Ratu Ilmu Hitam
Dhaifurrakhman Abas • 01 Oktober 2019 18:37
Jakarta: Aktris Hannah Al Rashid senang bisa bergabung dalam film Ratu Ilmu Hitam garapan Kimo Stamboel. Sebab film tersebut diadaptasi dari film tahun 1981 yang terkenal dengan kesuksesannya.
 
"Film Ratu Ilmu Hitam tahun 1981 itu ikonik dan klasik. Tidak hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia," kata Hannah, di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.
 
Pada saat itu, Ratu Ilmu Hitam masuk nominasi dan mendapat banyak penghargaan dalam Festival Film Indonesia. Pemeran utamanya, Suzzanna masuk nominasi aktris terbaik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, berbagai prestasi yang didapat film itu tak membuat Hannah terbebani memerankan ulang film tersebut. Hannah justru bersemangat dan ingin tampil totalitas.
 
"Kalau pressure untuk melebihi yang itu sih kita bukan pressure. Kita semangat saja sih sebenarnya membuat sesuatu pada zamannya sekarang," tambahnya.
 
Lagipula, kata Hannah, film terbaru garapan Kimo Stamboel tidak benar-benar meniru plot film Ratu Ilmu Hitam 1981. Terdapat perbedaan dan prespekrif baru yang bakal dihadirkan kepada penonton.
 
"Kita membawa perspektif baru dalam Ratu Ilmu Hitam generasi yang baru. Ada beberapa tema yang masih ke film yang originalnya, tapi ini memang adalah reboot yang mengambil sudut pandang yang berbeda dibandingkan yang pertamanya," tandas Hannah.
 
Ratu Ilmu Hitam merupakan hasil adaptasi ulang dari film berjudul sama tahun 1981. Pada masa itu, Ratu Ilmu Hitam meraih kesuksesan sebagai film horor terbaik.
 
Pemeran utamanya, Suzzanna pernah meraih lima nominasi untuk aktris terbaik (Suzzanna), pemeran pembantu terbaik (W. D. Mochtar), penyunting terbaik dan penata artistik terbaik. Film ini juga meraih sinematografi terbaik dalam Festival Film Indonesia 1982.
 
Film Ratu Ilmu Hitam kali ini dikerjakan ulang dengan naskah dari penulis Joko Anwar dengan arahan sutradara Kimo Stamboel. Cerita tak sekadar adaptasi judul, tetapi menjanjikan nuansa horor mencekam untuk penonton muda masa sekarang dengan cerita yang lebih segar. Film remake Ratu Ilmu Hitam diproduksi Rapi Films.
 
Ratu Ilmu Hitam rencananya diputar di bioskop Tanah Air pada 7 November 2019. Film ini dibintangi Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Imelda Therinne, Miller Khan, Salvita DeCorte, Ade Firman Hakim, Ruth Marini, Yayu Unru, Putri Ayudya, Shenina Cinnamon, Gisellma, Zara JKT48, Muzakki, Ari Irham, Tanta Ginting, Giulio Parengkuan, dan Sheila Dara Aisha.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif