Riri Riza di diskusi Pekan Kreatif Di Saat Sulit di Instagram @mblocspace
Riri Riza di diskusi Pekan Kreatif Di Saat Sulit di Instagram @mblocspace

Tips Riri Riza Tetap Kreatif Semasa Pandemi Virus Korona

Hiburan riri riza Artis dan Virus Korona
Dhaifurrakhman Abas • 13 Mei 2020 21:00
Jakarta: Riri Riza menyebut pandemi virus korona jangan dijadikan alasan seorang sineas film menjadi tak kreatif. Justru ide kreatif harus dikembangkan di segala kondisi.
 
"Kalau saya, nomor satu ide itu harus dilatih dan digali terus menerus," kata Riri Riza melalui diskusi Pekan Kreatif Di Saat Sulit di Instagram @mblocspace, Rabu 13 Mei 2020.
 
Riri membocorkan triknya dalam mengasah keterampilan berkreativitas saat pandemi berlangsung. Hal ini dilakukannya dengam mencurahkan ide dan perasaannya ke dalam sebuah buku jurnal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tiap orang punya pendapat berbeda-beda. Kalau saya mencatat apapun yang dipikirkan di buku jurnal. Atau dengan device saya bisa potret yang terkait dengan ide saya," paparnya.
 
Catatan di buku jurnal tersebut kemudian ia kumpulkan menjadi sebuah kolase film. Ini berguna untuk dijadikan materi film yang akan dibuat setelah pandemi berakhir.
 
"Jadi intinya kita harus memiliki keinginan agar kepala kita enggak berhenti berpikir," papar dia.
 
Langkah selanjutnya yang dilajukan Riri ialah dengan berpikir positif. Dia meminta para sineas percaya jika industri perfilman akan kembali subur setelah pandemi virus korona berakhir.
 
"Tahun itu 1998, ketika itu krisis terjadi di Indonesia. Setelah itu saya bikin film Petualangan Sherina, sukses luar biasa. Jadi optimistis dan kreativitas. Karena (film) memang akan ditunggu masyarakat sebagai kebutuhan," tandas dia.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif