Trailer Terbaru A Man Called Ahok Ungkap Pesan Khusus Ayah Ahok
Daniel Mananta sebagai Ahok dalam film A Man Called Ahok
Jakarta: The United Team of Art telah merilis trailer ketiga untuk film drama biografi A Man Called Ahok. Trailer ini menampilkan sejumlah momen yang berfokus kepada harapan seorang ayah agar anak-anaknya menempuh karier yang bisa berguna bagi masyarakat sekitar.

Sosok ayah tersebut adalah Kim Nam, yang diperankan Denny Sumargo dan Chew Kin Wah. Salah satu anaknya adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang dalam versi dewasa diperankan oleh Daniel Mananta.

Dalam dua menit, video ini menampilkan cuplikan adegan Ahok versi remaja dan dewasa berselang-seling. Satu hal yang terus diucapkan Kim Nam adalah dorongan kepada anak-anaknya untuk menjadi orang yang memajukan kampung halaman, dengan menjadi dokter, bupati, atau pengacara.


"Kau cari ilmu yang banyak, terus kau pulang bangun kampungmu," kata Kim Nam kepada Ahok remaja.

Nyaris semua dialog dalam trailer ini berasal entah dari Kim Nam atau Ahok dewasa. Semua adegan juga punya atmosfer emosi yang tegang serta tertahan, entah ketika menceritakan keluarga Kim Nam ataupun interaksi Ahok dengan sejumlah kolega soal bisnis tambangnya. Apakah ini mewakili seluruh emosi dalam filmnya, penonton bisa menyimak langsung filmnya nanti.

Film A Man Called Ahok diadaptasi dari buku berjudul sama tulisan Rudi Valinka (@kurawa). Naskah dikembangkan oleh Putrama Tuta, yang sekaligus menjadi sutradara, bersama Ilya Sigma dari tim Tujuh Ratus Kata. Ilya juga menjadi produser bersama Emir Hakim dan Reza Hidayat.

Kisahnya menyorot sosok dan kehidupan pejabat publik Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selama 1976-2005. Dalam kurun waktu ini, Ahok tumbuh sebagai putra sulung seorang pengusaha tambang di Belitung Timur, sempat membuka bisnis serupa, hingga terpilih sebagai bupati di sana pada 2005.

A Man Called Ahok direncanakan rilis di bioskop pada 8 November 2018.



 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id