Cerita Marcell Siahaan Hadapi Suhu Dingin saat Syuting Wiro Sableng

Purba Wirastama 11 Februari 2018 09:26 WIB
film wiro sableng
Cerita Marcell Siahaan Hadapi Suhu Dingin saat Syuting Wiro Sableng
(Foto: MI/Ardi)
Jakarta: Aktor dan penyanyi Marcell Siahaan bermain di film adaptasi Wiro Sableng sebagai Raden Ranaweleng, kepala kampung sekaligus ayah Wiro. Demi peran ini, Marcell mengaku harus menghadapi suhu dingin hingga 12 Celcius selama lima malam.

"Seru. Saya syuting lima hari di Parompong, Bandung," kata Marcell saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru Jakarta, belum lama ini.

"Itu dalam kondisi temperatur bisa mencapai 12 derajat tiap hari karena saya syuting, standby dari jam 6 sore, mulai jam 7 atau 8, selesai bisa jam 4 atau 5 pagi. Itu pun dalam kondisi baju tipis, dan demi kepentingan adegan, saya tidak boleh memakai alas kaki," ungkapnya.


Dalam versi novel dan serial televisi, Ranaweleng diceritakan terbunuh setelah diserang komplotan Mahesa Birawa karena persoalan sakit hati. Kejadian inilah akar mula Wiro dididik oleh gurunya dan menjadi pendekar dengan julukan Wiro Sableng.

Dalam teaser film  yang telah dirilis, kita bisa melihat sosok Ranaweleng dan istrinya (Happy Salma) yang terjepit setelah diserang beberapa orang berkuda. Tampak pula rumah terbakar.

Marcell juga bercerita bahwa dia juga bertarung dengan Yayan Ruhian, yang memerankan antagonis Mahesa Birawa. Untuk adegan ini, Marcell menyebut tim artistik menyiapkan 'tanah' yang empuk dan bisa menangkal dingin.

"Tim artistik menyiapkan tempat untuk kami fighting itu dari tanah, yang di bawahnya ada gabah dulu, baru pasir. Jadi enggak terlalu dingin. Tapi itu pun lumayan karena dia nyerap air juga. Jadi, ya seru sih," ujar Marcell.

"Cuma di hari terakhir syuting, ketika diharuskan ada adegan saya gemetar, itu langsung gemetar asli karena dingin. Bahkan di hari terakhir, ketika saya mandi air panas, beberapa menit pertama saya tidak bisa merasakan air panas karena saking dinginnya. Badan saya, udah kaya hipotermia, tapi di mild level," tuturnya.

Wiro Sableng merupakan film adaptasi atas novel seri karya Bastian Tito. Angga Dwimas Sasongko menjadi sutradara dengan naskah garapan Tumpal Tampubolon dan Sheila Timothy. Sheila juga menjadi produser di bawah bendera Lifelike dan Fox International Productions.

Selain Marcell dan Yayan, sejumlah aktor yang terlibat antara lain Vino Bastian, Marsha Timothy, Sherina Munaf, Ruth Marini, Happy Salma, Andy /rif, Yaya Unru, Rifnu Wikana, Fariz Alfarazi, dan Cecep Arif Rahman.

Wiro Sableng dijadwalkan rilis tahun ini.





(DEV)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id