Avengers Endgame (Foto: marvel)
Avengers Endgame (Foto: marvel)

Avengers Endgame Pecahkan Rekor Infinity War di Indonesia

Hiburan Film Avengers: Endgame
Purba Wirastama • 28 April 2019 18:25
Jakarta: Film superhero ke-22 Marvel Cinematic Universe, Avengers: Endgame, memecahkan rekor box office Indonesia pada hari pertama tayang. Ketika dirilis besar-besaran di bioskop pada Rabu kemarin, Endgame meraup pendapatan kotor sekitar USD2,5 juta atau Rp35,4 miliar dari pasar Indonesia pada hari pertama.
 
Capaian angka ini dirangkum oleh Box Office Mojo, yang melaporkan perolehan box office harian Endgame di AS-Kanada serta berbagai negara lain sejak Kamis, 25 April 2019. Endgames dirilis perdana di bioskop sejumlah negara, termasuk Indonesia, pada Rabu, 24 April.
 
Dengan capaian Rp35,4 miliar (kurs Rp14.186 per USD) di Indonesia, Endgame memecahkan rekor film sebelumnya, Infinity War yang mencapai USD1,8 juta atau Rp25,53 miliar pada hari pertama tayang (25 April 2018).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah Infinity War, rekor film terlaris di bioskop Indonesia pada hari pertama tayang sempat dipecahkan oleh film domestik Dilan 1991 (2019). Namun Endgame punya capaian baru yang melampaui rekor kedua film tersebut.
 
Sementara itu, Endgame juga berjaya pada hari pertama tayang di sejumlah negara lain, seperti Tiongkok, Jerman, dan Italia. Bioskop Tiongkok adalah yang terbanyak dengan pendapatan kotor USD107,5 juta atau Rp1,52 triliun pada hari pertama tayang plus sesi penayangan tengah malam sebelumnya.

Baca juga: Begini Urutan Film-film Marvel Cinematic Universe Sebelum Avengers Endgame

Respons pasar penonton yang begitu besar ini berlanjut hingga hari-hari berikutnya. Setelah melewati Jumat, masih menurut Box Office Mojo, Endgame telah meraup pendapatan USD487 juta atau Rp6,9 triliun dari puluhan negara selain AS-Kanada.
 
Bahkan sebelum akhir pekan pertama berakhir, capaian tersebut sudah menjadikan Endgame sebagai film Amerika dengan pendapatan tertinggi di pasar internasional selama akhir pekan pertama. Pemegang rekor komersial sebelumnya adalah Fast and Furious 8 (2017) dengan capaian USD443 juta di luar AS-Kanada.
 
Untuk pasar AS-Kanada atau teritori domestik filmnya, Endgame dirilis di bioskop pada Jumat, 26 April. Selama hari pertama tayang di teritori ini, Endgame meraup pendapatan kotor USD156,7 juta atau Rp2,22 triliun dan diprediksi akan mencapai USD345 juta hingga Minggu atau hari ketiga.
 
Total pendapatan global terkini Endgame sekitar USD644 juta atau Rp9,13 triliun. Angka ini sebenarnya sudah melampaui pendapatan kotor Infinity War selama akhir pekan pertama tahun lalu (USD640,5 juta). Namun kala itu, teritori Tiongkok belum masuk hitungan karena filmnya baru dirilis di sana belakangan.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif